Lebih Sehat Makan Sagu


SAGU sejak dulu sudah menjadi makanan pokok orang Maluku. Tapi belakangan, diganti dengan beras. Padahal, banyak manfaat dan keunggulan dari kebiasaan mengonsumsi aneka makanan yang berasal dari sagu.

Berikut nilai manfaat Sagu:

Mengenyangkan, Tapi tidak menyebabkan kegemukan
Ini merupakan salah satu keunikan dari sagu dibanding makanan pokok lainnya, makanan pokok lain memang mengenyangkan juga, tapi jika kita mengkonsumsi terlalu berlebih bisa menyebabkan kegemukan.

Mencegah sembelit dan mencegah risiko kanker usus
Sembelit sekarang banyak sekali menyerang berbagai kalangan. Minum air putih dalam jumlah yang banyak dapat mencegah sembelit, selain itu juga mengkonsumsi sagu secara rutin walaupun hanya sekedar untuk camilan, dapat mencegah sembelit, susah buang air besar dan menurunkan resiko terkena kanker usus. Sagu sangat baik untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan di bagian pencernaan.

Tidak cepat meningkatkan kadar glukosa dalam darah
Keunggulan lain dari mengkonsumsi sagu adalah dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes atau kencing manis. Penderita diabetes sangat harus menjaga kadar gula darahnya, karena tidak semua bahan makanan pokok aman dikonsumsi untuk penderita diabetes. Sagu adalah makanan yang sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes yang ingin menjaga berat badannya supaya terhindar dari kegemukan. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s