Beta Maluku Tayang Serentak di 60 Kota


UNTUK menyambut peringatan Hari Toleransi yang jatuh pada tanggal 16 November 2015, film besutan Angga Dwimas Sasongko yang bertajuk Cahaya Dari Timur: Beta Maluku akan tayang serentak 60 layar di Indonesia.

Dirilis dari Okezone.com, film ini dipilih karena film yang menceritakan tentang 15 tahun perdamaian konflik di Ambon ini juga merupakan bagian dari festival film-film toleransi. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen Gusdurian dan Visinema Pictures terhadap upaya menciptakan masyarakat yang lebih toleransi.

Glenn Fredly sebagai produser dari film tersebut menuturkan bahwa film ini sangat penting untuk menggambarkan betapa pentingnya menanamkan toleransi di masyarakat.

“Film ini saya rasa pas untuk ditayangkan di Hari Toleransi apalagi memang film ini tentang orang-orang yang rindu akan perdamaian,” kata Glenn saat ditemui di Kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2015)

“Mereka juga bercerita dan bertutur dari perspektif yang lain, dan saya rasa Indonesia harus belajar dari apa yang dialami Maluku. Masyarakat juga perlu untuk menonton film ini sebagai pengingat untuk terus membangun rasa saling menghormati perbedaan dan toleransi, meskipun film ini cerita tentang Maluku, ya seenggaknya kita bisa merefleksikannya untuk Indonesia,” tutupnya.

Diketahui, penayangan film ini juga diselenggarakan oleh Visinema pictures yang bekerjasama dengan Gusdurian yang akan diupayakan tayang mencapai 60 kota.

Karena sampai saat ini masih mencapai 53 kota, seperti Surabaya, Manado, Jombang, Maluku, Bengkulu, Mataram dan lain sebagainya. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s