Pinjaman di Pegadaian Ambon Sudah 78,3 Miliar


AMBON- Nilai pinjaman masyarakat Ambon di Perum Pegadaian Cabang Ambon hingga 12 November 2015, sudah mencapai Rp78,3 miliar.

Pihak Perum Pegadaian Cabang Ambon sendiri optimistis mampu mencapai target pendapatan yang dibebankan Kantor Pegadaian Pusat pada 2015 sebesar Rp85 miliar. “Data terakhir pada 12 November 2015 sebesar Rp78,3 miliar,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara, di Ambon, Jumat (13/11/2015). Dengan demikian untuk mencapai target itu masih kurang sekitar Rp7,7 miliar.

Kuncoro menjelaskan, di tahun-tahun sebelumnya istilah yang digunakan Pegadaian adalah omzet atau target yang harus dicapai, namun sekarang ini istilahnya uang yang dipinjam masyarakat yang harus dicapai sesuai target.

Karena itu, masih tersisa Rp7,7 miliar lagi yang merupakan uang pinjaman ada di masyarakat. “Pada 2014 pendapatan yang dicapai Rp73 miliar yang dibebankan kepada Pegadaian Ambon juga terpenuhi,” klaimnya.

Dia mengakui, sekarang ini permintaan kredit di Kantor Pegadaian Ambon agak lesu, namun karyawannya tetap disibukan dengan melayani para nasabah yang membayar angsuran gadai maupun tebusan. “Biasanya pembayaran kredit maupun tebusan berputar pada barang-barang emas yakni kalung, cincin, gelang, dan barang elektronik lainnya,” pungkas Kuncoro.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s