Halong Tempo Doeloe Siapkan Reuni Akbar


AMBON- Komunitas Halong Tempo Doeloe, saat ini, tengah melakukan persiapan untuk reuni akbar di Jakarta pada tahun 2016 nanti. Sebelumnya komunitas ini sudah melaksanakan reuni akbar di kota surabaya, tahun 2013 lalu.

Komunitas Halong Tempo Doeloe, merupakan paguyuban mantan warga Halong Kompleks TNI Angkatan Laut. Namun, tidak membatasi diri pada warga yang pernah tinggal di kompeks TN AL Halong, tetapi juga yang pernah bersekolah di SD dan SMP Hang Tuah Halong, Ambon.

Anggota komunitas tersebar dari Sumatera hingga ke Papua dari berbagai macam profesi. Jumlah terbanyak dari anggota komunitas berada di Jawa Timur. “Mereka semua sangat mencintai Kota Ambon, karena umumnya melewati masa kecil di sana (Halong),” papar salah satu penggerak komunitas Halong Tempo Doeloe, Asep Suhendi.

Menariknya, komunitas Halong Tempo Doeloe, juga merangkul para pensiunan TNI AL yang pernah bertugas di Ambon. Karena itu jumlah anggota mereka sangat banyak dan bervariasi usianya,

Untuk rencana reuni di Jakarta, tim dimotori Adang Sundana dan Ricardo Latuputty dan kawan-kawan. Panitia reuni sudah melaksanakan pertemuan awal di Century Hotel Jakarta, September lalu. Sedangkan pertemuan kedua dilakukan di komplek PTIK, Jakarta Selatan. Di laman group facebook, member Komunitas Halong Tempo Doeloe sudah lebih dari 800 orang. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s