Jalan Tembus Ema Huaressy Diperbaiki


AMBON- Negeri Ema Huaressy sedang bergeliat. Saat ini, di negeri adat yang terletak di selatan Kota Ambon itu sedang dilakukan pembangunan jembatan Hosu. Pekerjaan jembatan Hosu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tingkat perekonomian warga Negeri Ema.

Terkait pembangunan jembatan Hosu, sejumlah warga Negeri Ema, memberikan support. Arnes Matimimu misalnya, menyampaikan harapan, ”Semoga sukses dan tetap Tuhan memberkati semua orang yang jerja jembatan Hosu.”

Jopp Roos, juga menyampaikan hal yang sama. ”Sukses semua yang kerja di jembatan Hosu ini. Tuhan Yesus memberkati,” tulis Joop Roos di laman media sosial.

Pembangunan jembatan Hosu dinilai sangat vital karena merupakan salah satu jalan menuju Negeri Ema. Pembangunannya menggunakan dana alokasi khusus (DAK).

Saat menghadiri menghadiri syukuran Ulang Tahun Gereja Sion Desa Ema ke-118 Selasa (3/11/2015) lalu Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, untuk membuka keterisolasian di sejumlah wilayah di Kota Ambon, maka harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

“Dengan akses yang terbatas saja anak-anak sekolah di Desa Ema bisa bersekolah dengan baik, apalagi kalau infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Ini kalau sudah jadi maka para siswa bukan saja bisa ber­sekolah di sekitar sini, tetapi bisa saja bersekolah di dalam kota,” ujarnya. (*)

2 thoughts on “Jalan Tembus Ema Huaressy Diperbaiki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s