129 Atlet Ikut Kejuaraan Tenis Meja Pelajar


AMBON- Sebanyak 129 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA serta sederajat, ambil bagian dalam kejuaraan tenis meja yang diselengarakan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Ambon.

Saat membuka kegiatan tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, olahraga ini sudah lama tidur dan tidak menunjukan prestasi yang baik. Olehnya, dia mengapreseasi kegiatan ini sebagai upaya membangkitkan lagi olahraga tenis meja di Ambon.

Dia juga menilai, kejuaraan antar pelajar ini sangat baik untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar, sehingga mereka tidak larut dalam kegiatan yang negatif. ”Saya berharap, kedepan, tenis meja Ambon akan kembali berjaya di Maluku dan Indonesia,” pintanya.

Ketua Pengkot PTMSI Kota Ambon, Roy Mongie pada kesempatan yang sama sampaikan, para juara selanjutnya akan dipanggil untuk melakukan pembinaan pada klub-klub tenis meja yang ada di Ambon. Pihaknya berharap, stok atlet tenis meja Ambon akan terus berkesinambungan, sehingga masa jaya yang pernah dialami era 80-an bisa digapai lagi.

‘”Sejak tahun 80-an sampai 2015 ini, Ambon kembali menemukan jati dirinya walau memang belum maksimal. Kita sudah bisa buktikan itu, melalui 5 atlet Maluku asal Ambon yang lolos PON setelah melalui Pra PON di Bali beberapa waktu lalu,” sergahnya.

Diakui, kekuatan tenis meja di Maluku masih berada di Ambon, hal itu dibuktikan dengan disabetnya seluruh medali emas pada ajang Pekan Olahraga Maluku (Popmal) beberapa tahun silam. ”Ini harus tetap kita jaga dengan terus menciptakan generasi baru di cabang ini,” akunya.

Ketua panitia, Herry MAnuhuttu dalam laporannya sampaikan, kejuaraan ini berlangsung 3 hari dan akan berakhir 21 November mendatang. ”129 atlet ikut berpartisipasi,” lapornya.

Dia merinci untuk tingkat SD sederajat ada 38 atlet, SMP sederajat ada 40 atlet dan SMA 31 orang. (SM-06)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s