Tagop Diprediksi Menang di Ambalau


NAMROLE– Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tagop Soulisa dan Ayub Saleky  (Top Bu) diprediksi akan memenangkan pilkada Buru Selatan (Bursel) 9 Desember mendatang.

Dukungan pada pasangan Top Bu sangat luas di masyarakat. Ahmadan Loilatu yang merupakan putra asal Ambalau misalnya. Dia mengatakan di kecamatan Ambalau  pasangan Top-Bu  akan menang di angka 58 persen dari 8.226 DPT Kecamatan tersebut.

Dikatakan, indikasi kemenangan pasangan Top-Bu disana sangat jelas dimana kekuatan politik dengan mengendarai 10 mesin partai politik, juga dengan bergabungnya tokoh sentral Ambalau. Diantaranya Jainudin Boy, mantan Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan, Jamatia Boy Anggota DPRD aktif dari Partai Golkar.

Ada juga Ismail Loilatu, anggota DPRD Bursel yang merupakan ketua Fraksi Partai Demokrat, Muhajir Bahta Asal Partai Nasdem yang juga terbukti mempunyai kekuatan basis baik di Kecamatan Ambalau maupun Waisama. ”Top-Bu juga didukung oleh beberapa tokoh adat di kecamatan Ambalau dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang secara moral memberikan support kepada pasangan tersebut untuk melanjutkan kepemimpinannya diperiode kedua ini,” jelasnya.

alumni smp4Disamping itu juga kerja tim sejauh sangat optimal dalam melakukan konsolidasi di masyarakat lewat presetasi program pembangunan yang sudah dilakukan oleh pasangan Top- bu di periode ini.

”Oleh itu kita optimis pasangan Petahana pada Pilkada Bursel 9 Desember nanti akan menang dikecamatan Ambalau di angka 58 persen lebih, “ katanya.

Ia juga menyebutkan, tim sudah mempunyai data kemenangan pasangan Top-Bu untuk masing-masing desa disana, cuma enggan untuk menyebutkannya, karena masih terbatas pada konsumsi tim dalam bekerja.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi isu-isu murahan yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertangggung jawab karena dapat mencederai tatanan sosial dan adat dimasyarakat setempat. (BS-01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s