Tim Bulutangkis Putri Maluku Gagal ke PON 2016


MAKASSAR- Tim bulutangkis putri Provinsi Maluku tidak lolos dalam pra kualifikasi PON 2016 wilayah V di Makassar, 17 November 2015 lalu. Tim Maluku kalah telah 0 – 5 dari Tim Provinsi Selatan (Sulsel).

Saat mengikuti kualifikasi PON, Tim Bulutangkis Putri Maluku diwakili Adefriet Ardiana Melinda, Mama Quraisyin Jihad, Valencia Fergie, dan Jessintha Boter. Mereka masuk Grup V bersama Sulsel, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari hasil kualifikasi, Tim Bulutangkis Putri Sulsel dan Sultra akhirnya lolos untuk bertarung di PON 2016. Tim Sulsel tampil sebagai juara grup setelah mengalahkan lawan-lawannya. sedangkan tim Sulawesu Tenggara sebagai runner up.

Dengan hasil tersebut tim putri Sulsel menempati posisi juara grup dengan meloloskan tim tunggal maupun ganda, sedangkan Sultra menempati posisi runner up yang hanya dapat meloloskan kategori tunggal.

Adapun Pebulutangkis putri Sulsel yakni, Desi Dwi Putri, Hasri Ainun, Liska Ayu Ningsih, Suci Ramadhani, Nurul Azizah, Khaeriah, Desti Yuliana.

Saat ini, tim bulutangkis Sulsel menjadi perhatian dan diwaspadai tim-tim bulutangkis asal Pulau Jawa yang sudah lolos ke PON 2016. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s