Kejurnas PPLP Dimulai, 5 Petinju Maluku Ikut Bertarung


MEDAN- Lima atlit tinju Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Maluku hari ini akan mulai bertarung di ajang Kejurnas Tinju Antar PPLP yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kelima petinju Maluku itu adalah Felix Hengstz, Gracia Kaihatu, Dilan Isikiwar, Paul Kuwulay, dan Yuli Yanti Ohorella.

Selasa (24/11/2015) Pukul 14.00 WIB kejurnas resmi dibuka oleh Plt Gubernur Sumut. Sebanyak 17 PPLP dari seluruh Indonesia menghadiri kejuaraan yang akan berlangsung hingga 27 November 2015 tersebut.

“Kejurnas mempertandingkan 23 kelas,” jelas Kabid Bina Olahraga Disporasu, Darwis Siregar di Medan.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Carolus Nirahua mengatakan pihaknya menargetkan petinju PPLP Maluku mengukir kembali prestasi dengan meraih medali emas seperti halnya pada saat Popnas di Kota Bandung, September lalu.

”Saya optimis kelima atlit PPLP yang dikirim untuk mengikuti Kejurnas Tinju ini akan mengukir kembali prestasi dengan meraih medali emas, seperti halnya pada saat Popnas di Kota Bandung, September lalu,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Tinju PPLP Sulawesi Selatan Abdi Amahoru menjelaskan tahun ini mereka menargetkan dua emas. Adapun petinju Sulsel yang akan diturunkan di Kejurnas kali ini, masing-masing empat putra dan empat putri. Untuk atlet putra akan menurunkan Holy Masihor dikelas 44 kg, Jhon Latuheru (42 kg), Sandy Nirwan (48 kg), Muslimin Sugito (56 kg).

Sementara di jajaran atlet putri masing-masing Nurul Annisa Amahoru kelas 42 kg, Sri Rahayu (44 kg), Marhayati (48 kg) dan Sri Evianti (50 kg). (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s