Kades di MTB Serahkan Pelaku Pencabulan Anak ke Polisi


AMBON- Seorang yang diduga pelaku kasus pencabulan terhadap tiga anak remaja di Desa Waetidal, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat diserahkan kepada polisi untuk diproses hukum. Tersangka berinisial ABN ini ditangkap oleh linmas yang sedang patroli.

“Tersangka berinisial ABN alias Abenara ini tertangkap anggota Linmas yang sedang melakukan patroli desa di malam hari,” kata Kepala Desa Waetidal, Wellem Sobalely dilansir Merdeka.com dikutip dari Antara, Rabu (25/11)

Anggota Linmas yang melakukan patroli malam hari ini mencurigai aktivitas pelaku yang membawa tiga korban ke rumahnya dan mengajak mereka pesta miras tradisional jenis sopi. Tiga korban yang berada dalam rumah pelaku berinisial AT dan RL masing-masing berusia 16 tahun dan satu rekan mereka berinisial AS yang masih berusia 14 tahun.

Setelah korban sudah dalam kondisi mabuk baru pelaku menjalankan aksinya terhadap mereka yang masih tergolong usia di bawah umur dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

“Setelah mendapatkan laporan anggota linmas, kami langsung membawa pelaku bersama korban ke Polsek Larat untuk diperiksa dan berharap kasus ini bisa diusut lebih mendalam guna mengetahui kebiasaan buruk pelaku ini sudah dilakukan sejak kapan,” ujarnya.

Walau pun ada segelintir warga yang keberatan dengan tindakan kepala desa membawa tersangka pelaku pencabulan ke Polsek karena lebih menghendaki proses penyelesaian secara kekeluargaan, tetapi masalah ini dianggap serius.

Menurut dia, tidak semua persoalan yang terjadi di tengah masyarakat bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan perlu dipilah mana kasus yang harus diserahkan ke polisi.

“Kasus dugaan pencabulan anak merupakan sebuah perbuatan bejat dan merusak moral anak-anak di bawah umur sehingga apa yang dilakukan Abenara harus dipertanggungjawabkan secara hukum,” katanya. (*)

One thought on “Kades di MTB Serahkan Pelaku Pencabulan Anak ke Polisi

  1. tindakan pak kades perlu puji….
    kasus seprti ini tidak prlu d urus scra kluargaan.., krn tidak akan mnmbulkan efek jera…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s