Tual Kondusif; Mari Hidup Baku Sayang


TUAL- Kota Tual sudah kondusif dan tak ada lagi bentrokan. Sebagian warga Tual menyesalkan bentrokan yang menjadi santapan berita di sejumlah TV nasional Kamis pagi (26/11/2015).

Mereka juga mengecam tindakan represif aparat keamanan yang menyebabkan tewasnya seorang murid sekolah.

“Mari hidup baku sayang. Damaikan Kota Tual tercinta,” ungkap warga Kota Tual, Alvian Felch Feninlabir, Kamis pagi (26/11/2015).

Hal senada juga diungkap Iwel Rahabeat. “Mari merawat persahabatan, sehingga ia bertumbuh dan berbuah menghasilkan peradaban yang manis,” katanya Kamis (26/11/2015).

Sejumlah warga Tual juga mengabarkan kotanya sudah kondusif. Mereka juga mengimbau agar tidak lagi terjadi bentrokan dan aparat jangan terlalu represif dalam bertindak.

“Tual sudah tenang. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti hari kemarin,” kata Awhiel Reska Ramme.

Sebelumnya, Rabu (25/11/2015) kemarin, Kota Tual sempat dilanda bentrok mengakibatkan satu orang tewas. Selain korban tewas, bentrok dua kelompok ini juga mengakibatkan dua kios dan dua warung warga terbakar.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, korban tewas akibat terkena peluru aparat kepolisin yang akan membubarkan bentrok di Jalan Merdeka, Kabupaten Maluku Tenggra. Bentrok ini dipicu tawuran antarpelajar.

Kelompok pemuda yang terlibat bentrok adalah pemuda perumahan Pemda Kabupaten Maluku Tenggara dan Pemuda Vair Kota Tual.

Korban tewas diketahui bernama Firman (19) warga Vair. Korban tewas akibat terkena tembakan aparat kepolisian yang memberikan tembakan peringatan. (*)

One thought on “Tual Kondusif; Mari Hidup Baku Sayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s