Kasus Tual, Propam Polda Usut Penembak Firman


TUAL- Kapolres Maluku Tenggara AKBP Muhammad Rum Ohoirat sudah berjanji kepada keluarga korban penembakan Firman Rumaf, untuk mengusut pelaku yang diduga sebagai anggota kepolisian setempat.
Pengusutan akan dilakukan Propam Polda Maluku.


Janji diucapkan Kapolres setelah menghadiri pemakaman, siswa Madrasah Aliya Alhilal Langgur, Maluku Tenggara, itu di Desa Fair, Kamis (26/11/2015).

Firman menjadi korban penembakan saat bentrokan antarwarga di Jalan Merdeka Kota Tual Rabu (25/11/2015). Dia tewas tertembak di lokasi bentrokan setelah polisi berusaha menghalau dua kelompok pemuda yang terlibat pertikaian.

Pemakaman Firman dihadiri ratusan warga desa setempat. Bahkan, selain Kapolres, ikut hadir juga Dandim 1503 Maluku Tenggara Letkol. Inf. Robianto Gadji.

Sebelumnya, kematian Firman membuat warga dan kerabat korban melakukan aksi protes di Kantor Polres setempat sambil membawa keranda. Mereka meminta agar pelaku penembakan yang diduga oknum anggota Polres Malra dapat diproses sesuai hukum yang berlaku. Aksi protes warga itu sempat diwarnai kericuhan, karena polisi membubarkan mereka secara paksa.

Sementara itu, sejumlah warga Tual menyesalkan terjadinya bentrokan massa yang di kota tersebut. Mereka lantas menyuarakan perdamaian dan berharap kejadian itu tidak terulang lagi. (baca juga: Tual Sudah Kondusif, Mari Hidup Baku Sayang)

Selain berharap Kota Tual damai, mereka juga mengecam sikap represif aparat yang menewaskan Firman Rumaf. “Usut tuntas penembakan di Tual-Maluku Tenggara. Kami bukan separatis,” kata warga Kota Tual Ismail Rengur tegas. (*)

One thought on “Kasus Tual, Propam Polda Usut Penembak Firman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s