Duta GenRe Maluku Runner Up Tingkat Nasional


JAKARTA- Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Maluku Ledo Pattipeilohy terpilih sebagai Runner Up kategori putra di ajang Final Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional, di Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Ledo Pattipeilohy adalah mahasiswa Universitas Pattimura, Ambon. Sebelumnya, dia terpilih sebagai Duta Mahasiswa GenRe BKKBN Maluku setelah menyingkirkan lawan-lawannya saat seleksi di Ambon, beberapa waktu lalu.

Juara pertama kategori putra diraih duta mahasiswa dari Sulawesi Utara. Sedangkan juara pertama kategori putri diraih duta GenRe Jakarta. Untuk Juara Kedua kategori putri diraih Duta GenRe Sulawesi Utara.

Selain juara pertama dan kedua, juga ditetapkan juara ketiga untuk kategori putra dan putri yang masing-masing dimenangkan Duta GenRe Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Barat.

Sedangkan Juara Harapan I putra oleh Duta GenRe Kalimanatan Selatan dan putri oleh Jawa Tengah. Untuk Juara Harapan 2 putra dimenangkan Jawa Barat dan putri oleh Jawa Barat juga.

Siaran Pers Humas BKKBN menjelaskan, GenRe adalah Genereasi Berencana yang merupakan program BKKBN untuk remaja merencakan masa depannya, terhindar dari pernikahan dini, narkoba, HIV/AIDS dan free sex.

Kegiatannya ada Pusat Informasi dan Konseling yang konselornya juga dari sesama remaja. “Duta mahasiswa GenRe dipilih untuk bisa mensosialisasikan tentang program-program GenRe, dari, untuk, dan oleh remaja.” (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s