Tuntut Keadilan, Warga Tual Kawal Kerja Propam Polda


TUAL- Penggunaan peluru tajam oleh aparat kepolisian yang menewaskan Firman Rumaf, siswa Madrasah Aliyah Alhilaal Langgur, Maluku Tenggara, harus diusut tuntas oleh Tim Propam Polda Maluku. Oknum pelaku penembakan harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Usut tuntas oknumnya. Tuntaskan keadilan,” ungkap warga Kota Tual, Ibrahim L. Kadir, Jumat (27/11/2015).

Hal senada dikemukakan warga Tual lainnya Ismail Rengur. Dia mengapresiasi respos dari Propam Polda Maluku dan Kodim 1503 yang sudah mengusut kasus penembakan Firman Rumaf. “Kami berharap ada transparansi terhadap pengembangan kasus,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Maluku Tenggara AKBP Muhammad Rum Ohoirat sudah berjanji kepada keluarga korban penembakan Firman Rumaf, untuk mengusut pelaku yang diduga sebagai anggota kepolisian setempat.
Pengusutan akan dilakukan Propam Polda Maluku. Janji diucapkan Kapolres setelah menghadiri pemakaman, siswa Madrasah Aliya Alhilal Langgur, Maluku Tenggara, itu di Desa Fair, Kamis (26/11/2015).

Baca: Kapolres Janji Usut Penembakan Firman

Firman menjadi korban penembakan saat bentrokan antarwarga di Jalan Merdeka Kota Tual Rabu (25/11/2015). Dia tewas tertembak di lokasi bentrokan setelah polisi berusaha menghalau dua kelompok pemuda yang terlibat pertikaian.

Tim Propam Polda sudah tiba di Kota Tual pada Kamis (26/11/2015) dan sudah memulai tugas pengusutan.

“Kami dan kawan-kawan lain akan terus mengawal kasus ini akan agar ada keadilan,” ujar Rhaiz Rahman yang bersama rekan-rekannya mengawal kasus kematian Firman oleh aparat keamanan. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s