Anggota DPD RI Nono Sampono Minta Maaf


AMBON– Kisah Hon Hendrik Russel (43), penumpang pesawat Wings Air IW-1504 tujuan Ambon-Langgur yang bercanda membawa bom memang tragis. Pasalnya, pada 26 November lalu, candaan soal bom juga terjadi, namun tidak berlanjut dengan penahanan oleh polisi.

Mengutip Spektrummaluku.com, anggota DPD RI asal Maluku, Nono Sampono akhirnya buka suara menanggapi pemberitaan mengenai candaan anaknya yang berujung diturunkan dari pesawat Batik Air.

Dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi Spektrum, Nono Sampono menyebutkan, “Bahwa sudah terjadi peristiwa “guyonan bom kali” oleh anak saya Taufik Bagus dengan petugas pesawat Batik Air Ambon-Jakarta dengan nomor penerbangan ID 6179 pada Kamis tanggal 26 November 2015”.

Guyonan tersebut, kata Nono, berakibat anaknya diturunkan oleh pilot (PIC), termasuk telah terjadi diskusi hangat (tanpa caci maki seperti diberitakan oleh segenap media antara dirinya dengan pilot (PIC).
Diskusi hangat tersebut, menurut Nono berujung pada dia pun minta turun dari pesawat tersebut.

“Saya turun juga dari pesawat karena tidak ada kesepakatan antara kami,” katanya.

Tanpa mengurangi apresiasi terhadap media-media yang telah memuat berita tersebut, Nono menghimbau agar sebelum dimuat di publik seharusnya dilakukan klarifikasi agar tidak terjadi pemberitaan berdasarkan informasi sepihak dan tidak obyektif, sehingga berita yang diterima oleh masyarakat tidak bias.

“Namun, sehubungan dengan hal tersebut, maka saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya atas peristiwa tersebut,” ujarnya.

Permintaan maaf Nono itu ditujukan kepada, Pilot, Pramugari, dan Kru, maskapai penerbangan Batik Air, petugas Bandara Pattimura yang ikut terlibat.

“Juga para penumpang pesawat Batik Air, seluruh masyarakat Maluku yang secara tidak langsung ikut terdampak oleh peristiwa tersebut,” ungkapnya sembari menambahkan, semoga peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi kita semua khususnya bagi Nono dan keluarga. (*/TIN)

One thought on “Anggota DPD RI Nono Sampono Minta Maaf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s