Perwira yang Diduga Selingkuh dengan Polwan di Dobo Kena Batunya


INI pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah Komisaris Besar (Kombes) Pol berinisial TS, salah satu petinggi di Polda Maluku.

Gara-gara dugaan selingkuh dengan bawahannya polisi wanita Bripka LN, dia harus menerima kenyataan dicopot dari jabatannya sebagai salah satu Direktur di Polda Maluku (Kabar Timur edisi 23/12/2015).

Nasib apes yang menimpa Kombes TS, diawali peristiwa dramatis yang terjadi di Dobo, Kepulauan Aru. Ceritanya, Salah satu perwira polisi yang bertugas di Dobo Inspektur Dua (Ipda) JP dan putranya mencari  sang istri, Bripka LN.

Setelah berputar-putar, mereka kemudian mendatangi pantai di Desa Wamar. Di situ, rupanya Ipda JP melihat motor sang istri sedang diparkir, tapi orangnya tidak ada di pantai tersebut. Dia lalu menanya beberapa orang yang ada.

Usai menerima informasi tersebut, Ipda JP mencari mobil yang telah diketahui identitasnya itu. Singkat cerita, Ipda JP menemukan mobil Daihatsu Xenia silver bernomor polisi L 1102 BV dimaksud sedang terparkir di daerah km 7, tepatnya di kawasan kuburan tionghoa di Kota Dobo.

Setelah memastikan di dalam mobil ada istrinya sedang bersama Kombes TS, diapun mengetok kaca mobil. Tiba-tiba mobil dikebut menuju arah bandara. Ipda JP pun membuntuti sambil membonceng anaknya.

Rupanya sang Kombes sudah panik. Saat motor Ipda JP sudah berhasil memepet mobil dimaksud di depan bandara, tiba-tiba dia diserempet hingga sepeda motor jatuh.

Saat terjatuh itulah, Ipda JP meminta bantuan warga untuk mengejar mobil tersebut. Warga yang melakukan pengejaran akhirnya berhasil menghentikan laju mobil itu tepat di depan kantor Polres Kepulauan Aru. Setelah berhenti, ternyata yang keluar dari dalam mobil itu tak lain adalah Kombes TS dan Bripka LN, istri Ipda JP.

Kombes TS dan Bripka LN pun akhirnya diamankan di kantor Polres Kepulauan Aru. Selanjutnya, sang Kombes dijemput oleh Kabid Propam Maluku bersama Dir Intelkam Polda Maluku, dan Kasubdit Paminal Polda Maluku untuk dibawa ke Ambon, 21 Desember lalu, guna kepentingan pemeriksaan lanjutan. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s