Sambut Tahun Baru 2016 di “Icon” Jembatan Merah Putih


WARGA kota Ambon yang ingin menyaksikan perpisahan Tahun 2015 dan menyambut Tahun 2016, pada Kamis malam 31 Desember, bisa meluangkan waktu ke Jembatan Merah Putih.

Rencananya, acara malam akhir tahun akan dilaksanakan secara meriah di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Ismail Usemahu, Kamis (24/12/2015) mengatakan, inisiatif menggelar malam pisah dan sambut tahun baru 2016 di Jembatan Merah Putih datang dari Gubernur Maluku Said Assagaff. Hal ini juga sebagai momentum terhubungnya bentangan tengah Jembatan Merah Putih.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IX (Maluku dan Maluku Utara), Amran Mustari mengatakan, telah memprogramkan pada 1 Januari 2015, tepatnya pukul 00.00 WIT,  bentangan tengah JMP terkoneksi.

Bentangan tengah JMP dari arah Poka telah terkoneksi, sehingga tinggal Galala sehingga terhubung jazirah Leitimur dan Leihitu, pulau Ambon.

“Jadi mudah – mudahan kondisi cuaca baik sehingga proses konektivitas JMP terealisasi sesuai rencana karena terhambatnya perampungan fasilitas tersebut turut dipengaruhi kondisi alam,” ujarnya.

Pada saatnya nanti Jembatan Merah Putih akan menjadi icon Maluku dan Kota Ambon, serta berperan strategis dalam pembangunan di Maluku, sekaligus mengurangi terjadinya kepadatan kendaraan di Kota ambon.

Pembangunan jembatan dengan panjang 1,06 kilometer ini, memang mengalami beberapa kendala dalam pembangunannya. Namun, diprediksi Tahun 2016, pembangunan jembatan yang menghubungkan Poka dan Galala akan rampung secara keseluruhan.

Sementara itu, Selasa (29/12/2015), tim dari TVRI Ambon telah melakukan survei di Jembatan Merah Putih. Rencananya, TVRI akan menyiarkan secara langsung acara perpisahan dan penyambutan Tahun Baru 2016, dari lokasi tersebut.

Sebelumnya, pada malam pisah dan sambut tahun 2015, lokasi Jembatan Merah Putih, sempat juga dilaksanakan Puncak Malam Akhir Tahun yang ditandai dengan pesta kembang api. Hal yang sama akan dilakukan pada 31 Desember 2015 nanti. (avp)

2 thoughts on “Sambut Tahun Baru 2016 di “Icon” Jembatan Merah Putih

  1. Semoga Malam Pergantian Tahun 2015 Ke 2016 Nanti, Tidak Terjadi Apa2 Di Kota Ambon, Mengingat Keramayan Sering Menimbulkan Gesekan/Bentrok Antar Warga.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s