Lelang Jabatan Kepala Sekolah di Ambon, Januari 2016 Pendaftaran Dimulai


PUNYA kualitas dan yakin sudah memiliki syarat administrasi yang memadai? Jangan ragu untuk mendaftarkan diri menjadi kepala sekolah di Kota Ambon.

Mulai Januari 2016, Pemerintah Kota Ambon memberlakukan ketentuan lelang jabatan untuk posisi kepala sekolah SD hingga SLTA.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Benny Selano, awal pekan ini, mengatakan seleksi lelang jabatan untuk kepala sekolah dilaksanakan berdasarkan UU Aparatur Sipil Negara Nomor 5 tahun 2014 tentang PNS. Pihaknya akan membentuk panitia seleksi (pansel) untuk melakukan penjaringan lewat tes kepatutan dan kelayakan kepada para calon kepala sekolah.

“Setiap guru yang sudah memenuhi syarat dan siap menjadi kepala sekolah dibolehkan mendaftarkan diri,” ujarnya, seraya menambahkan, “Pembukaan pendaftaran pada awal Januari 2016 dengan lama masa pendaftaran satu bulan. Selanjutnya, akan diikuti dengan seleksi administratif serta uji kepatutan dan kelayakan.”

Sesuai data Badan Kepegawaian Kota Ambon, tahun 2016 ini, akan banyak kepala sekolah di tingkat SD hingga SLTA yang memasuki usia pensiun. Karena itu, Kota Ambon membutuhkan figur-figur baru untuk dipromosikan sebagai kepala sekolah.

Dari data yang ada, aturan umum yang berlaku dalam lelaang jabatan kepala sekolah, yakni seleksi administrasi dan seleksi akademik. (avp)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s