Monita Tahalea, Artis Berdarah Ambon Jebolan Indonesia Idol


AMBON Music Festival 2015, yang dihelat di lapangan Merdeka, Ambon, Rabu (30/12/2015) akan menampilkan sejumlah artis berdarah Maluku yang berkiprah di pentas musik nasional. Salah satunya adalah Monita Tahalea.

Monita adalah jebolan Indonesia Idol pada tahun 2005. Saat itu dia menempati posisi ke-4.

Artis blasteran Ambon – Austria – Manado ini telah malang melintang di blantika musik Indonesia dengan sejumlah album. Tahun 2010 lalu, Monita menelorkan album perdana bergenre jazz pada 2010 lalu bertitel “Dream, Hope & Faith” yang diproduseri Indra Lesmana.

Sebelumnya, pada 2007, penyanyi yang kini menginjak usia 28 tahun itu juga ikut menyumbangkan suaranya dalam album “Kemenangan Hati” milik Yovie Widianto dengan single “Selingkuh” dan “Kekasih Sejati” dan album Kembali Satu.

Di akhir tahun 2011, Monita menyelesaikan Pendidikan Strata 1 (S1) Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Trisakti. Diperjalanan musiknya, bersama Endah N Rhesa, RAN dan beberapa orang lainnya ikut menyumbangkan suaranya dalam album 100 % Cinta Indonesia dengan single Indonesia Pusaka.

Si Nona Ambon berparas cantik dengan tinggi 169 cm ini juga membawakan lagu yang berjudul “Remember My Sweet Moments” yang menjadi soundtrack iklan gula Tropicana Slim.

Pada Agustus 2013 Monita Tahalea & The Nightingales merilis sebuah album EP “Songs of Praise”. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s