Jelang Akhir Tahun 2015, Ambon Banjir Artis


KOTA Ambon semakin mengukuhkan diri sebagai city of music. Dua hari berturut-turut menjelang akhir tahun 2015, sejumlah perhelatan musik dengan menampilkan artis ibukota, digelar di berbagai lokasi di Kota Ambon.

Kamis malam (30/12/2015) misalnya, warga Ambon bakal dihibur sejumlah artis dari Jakarta di Lapangan Merdeka. Perhelatan musik bertajuk Ambon Music Festival 2015, menampilkan sejumlah artis dan musisi ternama yang selama ini malang melintang di blantika musik Indonesia.

Mereka adalah Barry Likumahuwa, Monita Tahalea, Benny Likumahuwa, Albert Fakdawer, Adinda Shalahita, Bayu Risa, dan sejumlah artis lainnya.

Monita Tahalea
Monita Tahalea, salah satu artis yang akan tampil dalam Ambon Music Festival 2015, Kamis malam ini (30/12/2015). FOTO oleh Adiez Prameshwarie

Barry dan kawan-kawan akan beraksi mulai pukul 19.00 WIT hingga selesai. Event musik ini, tidak dipungut biaya, karena misinya adalah untuk menghibur warga Kota Ambon.

Sedangkan pada malam akhir tahun, Jumat (31/12/2015), Dodie Latuharhary, Lex’s Trio, Chandra KDI, Igo Pentury, Siera Latupeirissa dan artis lainnya akan menghibur masyarakat di Air Salobar, Lapangan Merdeka, ACC Passo, dan di Poka (perempatan jembatan merah putih).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Henry Sopacua mengatakan khusus untuk hiburan akhir tahun, pembagian tempat hiburan dilokalisir per kecamatan. Kecamatan Sirimau berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Kecamatan Nusaniwe berlangsung di Tapal Kuda, kecamatan Baguala di Ambon City center (ACC) dan Kecamatan Teluk Ambon di Poka perempatan Jembatan Merah Putih.

Selain beberapa titik yang telah ditetapkan Pemkot Ambon, tambahnya, Pemerintah Provinsi Maluku juga akan melakukan malam pergantian tahun 2015 yang dipusatkan di kawasan Jembatan Merah Putih (JMP) Galala, Kota Ambon.

Nantinya, berbagai hiburan rakyat yang menghadirkan para artis ibukota itu akan diakhiri dengan pesta kembang api sebagai tanda berakhirnya Tahun 2015, dan menyambut tahun baru 2016, termasuk di jembatan merah putih. (alda kezia)

One thought on “Jelang Akhir Tahun 2015, Ambon Banjir Artis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s