JMP Galala-Poka Gagal Tersambung, Pesta Kembang Api Tetap Digelar


GUNCANGAN gempa pada Rabu 29 Desember dini hari lalu, mempengaruhi pengerjaan akhir jembatan merah putih (JMP) Galala-Poka. Akibatnya, JMP Galala-Poka gagal tersambung, bertepatan dengan datangnya Tahun Baru 2016.

Awalnya, JMP Galala-Poka direncanakan sudah tersambung dan bisa dilintasi pada 1 Januari 2016 pukul 00.00 WIT. Namun, akibat guncangan gempa, konsultan proyek menyarankan, agar kontraktor tidak melanjutkan pekerjaan demi menghindari resiko terburuk.

Gubernur Maluku Said Assagaff kepada wartawan, Rabu (30/12/2015), mengatakan guncangan gempa telah menyebabkan pergeseran yang perlu dibenahi. Saat ini, penyambungan bentangan sudah sampai segmen enam.

Seharusnya, jika tidak terjadi gempa, bentangan segmen tujuh sudah bisa dipasang sehingga jembatan bisa dilalui kendaraan. Dibutuhkan waktu satu minggu lagi untuk pengerjaan sambungan segmen tujuh JMP Galala-Poka.

Sementara itu, kendati JMP Galala-Poka batal tersambung, namun rencana acara pesta kembang api menandai perpisahan tahun 2015 dan penyambutan tahun baru 2016 tetap akan dilaksanakan di lokasi JMP Galala-Poka. Masyarakat Kota Ambon bisa menyaksikan acara tersebut di sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

Pesta kembang api di JMP Galala-Poka dipastikan akan disiarkan sejumlah stasiun TV. Faktanya, selama dua hari ini, sejumlah kru televisi sudah melakukan survei untuk liputan langsung, termasuk kru TVRI Ambon.  (petra josua)

One thought on “JMP Galala-Poka Gagal Tersambung, Pesta Kembang Api Tetap Digelar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s