Pesepakbola Berdarah Maluku Ini Dijual AC Milan karena Gajinya Kemahalan


PEMAIN Belanda berdarah Maluku Nigel de Jong akan dilego klubnya AC Milan pada bursa transfer Januari 2016. Selain karena jarang dimainkan, gaji de Jong juga tergolong mahal, yakni 3 juta Euro per tahun.

Durasi kontrak De Jong di AC Milan masih cukup lama yakni hingga 2018. Untuk memuluskan penjualan De Jong, AC Milan akan menjual De Jong dengan harga murah.

Darah Maluku yang mengalir dalam diri de Jong berasal dari ibunya, Winonah. Sedangkan ayahnya adalah keturunan Suriname.

Dia bergabung ke AC Milan pada 31 Agustus 2012 dengan harga 3,5 juta poundsterling dari Manchester City. De Jong tampil apik pada musim pertamanya di AC Milan, dan tercatat sebagai pencetak gol kemenangan timnya ke gawang Internazionale pada Derby della Madonnina.

Namun pada musim ini penampilannya menurun dan lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan. Dirinya hanya tampil pada enam pertandingan AC Milan.

De Jong memulai kariernya di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam pada 2002. Hanya dalam waktu dua tahun dirinya berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik Ajax.

Dia juga merupakan bagian dari skuad Timnas Belanda yang tampil di partai final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Selain, Ajax, Manchester City dan AC Milan, de Jong juga pernah bermain di Bundes Liga di klub Hamburger SV. (ajh)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s