Selamat! Brigjen Murad Ismail Promosi Jadi Kakor Brimob Polri


KAPOLDA Maluku Brigjen Pol Murad Ismail dipromosikan menjadi Kepala Korps Brimob Polri menggantikan Irjen Robby Kaligis yang dipromosikan menjadi Kasespim Polri Lemdikpol.

Jabatan Kapolda yang dia pegang saat ini akan dialihkan kepada Brigjen Pol Ilham Salahuddin.

Kepastian mutasi Brigjen Pol Murad, didasarkan atas Surat Telegram /2718/XII/2015. Surat tersebut ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan atas nama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Dengan adanya promosi tersebut, Brigjen Murad akan naik pangkat satu tingkat menjadi Irjen Pol.

Brigjen Murad Ismail adalah putra Maluku asal Waihaong, Kota Ambon. Dia lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1985 dan menjabat Kapolda Maluku sejak 2013 lalu. Sebelum menjabat Kapolda, Murad adalah Wakapolda Maluku.

Dengan promosi ini, Brigjen Murad Ismail tercatat sebagai putra Maluku pertama yang menjabat sebagai Kakor Brimob Polri.

Selama Brigjen Murad menjabat Kapolda Maluku, kondisi provinsi Seribu Pulau ini benar-benar aman terkendali. Makanya, banyak warga Maluku yang berterimakasih atas pengabdiannya selama di Maluku.

“Dangke Pa Murad. Semoga sukses di tempat baru,” kata warga Kota Ambon Dominggus Silooy.

Menurut Dominggus, selama memimpin sebagai Kapolda Maluku, Murad berhasil menciptakan keamanan yang baik sehingga wajar jika di dipromosikan sebagai Kakor Brimob Polri. “Mungkin karena dia anak Maluku, jadi banyak orang yang seng (tidak) berani berbuat macam-macam,” tuturnya.

Sementara itu pengganti Brigjen Murad, yakni Brigjen Pol Ilham Salahudin juga sudah akrab dengan Maluku. Dia pernah bertugas sebagai Dansat Brimob Polda Maluku pada 2002 lalu.  (avp)

9 thoughts on “Selamat! Brigjen Murad Ismail Promosi Jadi Kakor Brimob Polri

  1. Selamat Bang Jenderal Murad Ismail, seorang jenderal asli Ambon, yang dekat dengan semua kalangan di Ambon Maluku, baik Elit maupun masyarakat biasa, tegas dan memiliki karakter, tak segan turun langsung di TKP, dengan kehadiran beliau Maluku menjadi sangat kondusif hidop orang basodara… di promosi menjadi KaKor Brimob, adala amanah yang layak dan pantas buat beliau… Selamat bertugas di tempat Baru Bang Jenderal Semoga sukses selalu bersama Abang….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s