Murad Ismail, Putra Maluku Pertama yang Menjabat Kakor Brimob


PROMOSI sebagai Kepala Korps Brimob menjadikan Brigjen Murad Ismail sebagai putra Maluku pertama yang dipercayakan menduduki jabatan tersebut.

Dia juga akan tercatat sebagai perwira tinggi aktif asal Maluku yang pangkatnya paling tinggi saat ini karena jabatan Kakor Brimob ditempati oleh jenderal bintang dua atau Inspektur Jenderal (Irjen).

Dari penelusuran satumaluku.com, sebelumnya belum ada satupun putra Maluku yang menduduki jabatan tertinggi sebagai Kakor Brimob. Bahkan, sejak jabatan Kakor Brimob masih dijabat jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen).

Baca Juga :

Brigjen Murad Ismail Dipromosi Jadi Kakor Brimob

Dulu sebelum reformasi, dan awal reformasi, jabatan Kakor Brimob dijabat oleh jenderal bintang satu. Namun, kemudian disesuaikan jabatannya dijabat jenderal bintang dua.

Adapun mantan Kakor Brimob di era reformasi sekarang ini adalah Irjen Pol S.Y Wenas, Irjen POl Firman Gani, Irjen Pol Imam Soejarwo, Irjen Pol Syafei Aksal, Irjen Pol Unggung Cahyono, Irjen Pol M. Rum Murkal dan Irjen Pol Robby Kaligis. 

Brigjen Murad saat ini berusia 54 tahun. Dia lahir di Ambon pada September 1961 dan menyelesaikan Akademi Kepolisian pada 1985. Sejak lulus Akpol, dia memang bertugas di kesatuan Brimob dan pernah menjabat Dansat Brimob Polda Maluku serta Polda Sumatera Utara.

Salah satu pembaca satumaluku.com, Yusry AK Mahedar langsung mengucapkan selamat kepada Brigjen Murad Ismail yang terpilih sebagai Kakor Brimob. Dalam penilaian Yusry, wajar bila putra Maluku itu mendapat promosi karena dinilai berhasil saat menjabat Wakapolda maupun Kapolda Maluku.

“Ini adalah seorang jenderal asli Ambon yang dekat dengan semua kalangan di Maluku, baik masyarakat biasa maupun elit,” komentar Yusry.

Dia juga menilai, Brigjen Murad adalah karakter yang tegas dan mau kerja keras serta tak segan turun ke lapangan bersama anggotanya. “Dengan kehadiran beliau, Maluku menjadi kondusif dan hidup orang basudara sangat terasa. Selamat Jenderal,” tulisnya. (petra josua hetharia)

18 thoughts on “Murad Ismail, Putra Maluku Pertama yang Menjabat Kakor Brimob

  1. Alhamdulillah,ini peristawa bersejarah buat katong samua masyarakat maluku,bahwa tidak ada yang tidak bisa kita raih,,bila kita terus belajar dan berkarya yang terbaik buat bangsa dan Negara.

    Like

  2. Optimislah! Take one step at a time. Kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa? Ragu atau takut tidak berhasil itu biasa, tapi jangan jadikan itu kebiasaan untuk tidak berusaha, kawan.

    Like

  3. Syukur Tuhan Yesus ada Putra Maluku menjadi KAKOR BRIMOB….
    Baru kali ini dan di awal tahun 2016
    Kiranya karier pa murat terus meningkat sehingga orang maluku juga merasa di perhatikan…..
    Maju terus pa murat…

    Like

  4. Selamat Pak, semoga di jabatan yang baru Bpk dapat bekerja lebih baik lagi dan selalu membawa nama baik Maluku dan semoga karir Bpk di Kepolisian bisa terus meningkat dan semoga bisa menjadi Kapolri.
    Amin,,

    Like

  5. Salamat abang akhirnya abang kembali lg membangun negri kelahirannya org yg cinta saudara”nya walau dinegeri org kota jkt,sekarang menjadi petinggi brimob pertama, putra maluku pertama,semoga dgn kehadiran abang kembali di negeri sdri,bisa biking katong basodara tamba baku sayang ky dolo,saling baku lia ky dolo,saling menghargai ky dolo,salamat por bt pung abang Irjen Murad ismail dr ade sepupumu dijkt.

    Like

  6. selamat dn sukses buat bpk Brigjen Murad Ismail, darah maluku slalu mnanti khadiranmu, trutama negri Leihitu/Hila……Aamiin

    Like

  7. Waw..hebat hebat n hebat
    For bang murad..
    Smoga kedepannya lebih baik lgi dlm karrier ..
    N trima kasih tlah mngharumkan nma Maluku

    Amin yrb..

    Like

  8. Zlmt
    Tc baru dy namakan lawamena haulala.maju tyus pntang mudur..zlmt buat pak murad.moga mkin sukses jha.. hidup patimura maluku..

    Like

  9. Trima kasih pak murad Andalah org pertama dikelurahan waihaong yg menjadi seorang perwira tinggi berbintang dua yg sudah memberikan surprise kpd masyarakat yg ada di ambon

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s