Leicester City Siapkan 2 Juta Poundsterling untuk Kontrak de Jong


PEMAIN Belanda berdarah Maluku Nigel de Jong diminati Leicester City. Klub Premiere League Inggris itu dikabarkan sudah menyiapkan dana 2 juta Poundsterling untuk memboyongnya dari klub AC Milan , Januari 2016 ini..

Pembelian De Jong ini dilakukan untuk mengisi posisi gelandang bertahan yang akan ditinggalkan Gokhan Inler yang hengkang ke klub Bundesliga, Schalke 04 pada Januari ini.

Dilansir oleh La Gazetta dello Sport, AC Milan memang berniat menjual de Jong, karena selain jarang dimaikan, gajinya tergolong mahal yakni sekitar 3 juta Euro per tahun.

De Jong bergabung ke AC Milan pada 31 Agustus 2012 dengan harga 3,5 juta poundsterling dari Manchester City. Dia memulai kariernya di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam pada 2002. Hanya dalam waktu dua tahun dirinya berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik Ajax.

Nigel de Jong adalah mantan pemain Timnas Belanda yang tampil dalam final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu kapten Timnas Belanda adalah pemain berdarah Maluku Giovanni van Bronckhorst. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s