Murad Resmi Jabat Kakor Brimob, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahuddin


MANTAN Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail, sudah resmi menjabat sebagai Kepala Korps (Kakor) Brimob, Senin (11/1/2016). Hal ini dipastikan setelah Senin pagi Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melantik dan menyaksikan serah terima Kakor Brimob bersama 7 Kapolda di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dengan dilantiknya sebagai Kakor Brimob, maka pangkat Murad Ismail akan bertambah satu bintang menjadi Irjen Pol. Dia juga tercatat sebagai putra Maluku pertama yang menjabat sebagai Kakor Brimob.

Pelantikan Murad Ismail menggantikan Irjen Robby Kaligis yang dipromosikan menjadi Kasespim Polri Lemdikpol juga dihadiri Wakapolri Komjen Budi Gunawan serta para petinggi Polri lainnya.

Badrodin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin pengambilan sumpah jabatan.

“Sumpah ini disaksikan yang hadir disini dan Tuhan yang Maha Kuasa. Apabila saudara melanggar sumpah ini, maka akan jadi konsekuensi di dunia dan akhirat,” kata Kapolri.

Saat bersamaan, Murad juga melakukan serah terima jabatan Kapolda Maluku kepada Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumut.

murad
Kakor Brimob yang baru Irjen Pol Murad Ismail saat menandatangani berkas serah terima dari Irjen Pol Robby Kaligis, disaksikan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Senin (11/1/2015).

Kepada Murad, selaku Kakor Brimob yang baru, Kapolri menginstruksikan agar lebih memperhatikan pembinaan anggota yang bersifat kompetensi dan profesional. Ini agar para prajurit mampu menghadapi segala macam gangguan kamtibmas di seluruh wilayah.

“Bangun peleton, kompi, detasemen dan kuasai alat dan peliharaannya. Disiplin Brimob juga memberi keteladanan, kemudian lakukan pengawasan ketat dan tegakkan norma-norma,” ucap Badrodin.

Tak lupa, dia mengingatkan jajaran Brimob untuk juga memperhatikan unsur-unsur Hak Asasi Manusia (HAM) dalam setiap menjalankan tugasnya menjaga kamtibmas di seluruh wilayah.

“Jalin hubungan dengan lingkungan sekitar dan semua pihak. Sinergitas, penguasaan taktik teknis, dan memperhatikan HAM dlm setiap pelaksaan tugas. Hindari permusuhan, kekerasan, bentrok fisik yang timbulkan korban,” tandas Badrodin. (avp)

One thought on “Murad Resmi Jabat Kakor Brimob, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahuddin

  1. Semoga dengan kakor brimob yg baru bpk brigjen murad ismail .
    Polisi khususnya kesatuan brimob bisa bertambah lagi kekuatan, keamanan, sekaligus ketenangan untuk masyarakat indonesia pada umumnya .
    Dan saya pribadi mengucapkan selamat atas di lantiknya kakor brimob yg baru bpk brigjen murad ismail .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s