Empat Putra Terbaik Maluku Bersaing Jadi Rektor Unpatti


JABATAN Rektor Universitas Pattimura yang dijabat Prof. Dr. Thomas Pentury akan berakhir 23 Februari 2016 mendatang. Saat ini, sudah ada empat putra terbaik Maluku yang akan bertarung untuk terpilih sebagai Rektor Periode 2016 – 2020.

Mereka adalah Prof. Dr. Thomas pentury, Prof. Dr. M. J. Sapteno, Prof. T. D. Pariella, dan Prof. Dr. Alex. S. W. Retraubun.

Dari keempat bakal calon tersebut, hanya akan ada tiga nama yang diajukan ke Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Kemudian, baru dilakukan pemilihan.

Ketua Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) Dr. Jantje Tjiptabudi kepada wartawan mengatakan, saat ini KPCR terus berproses. KPCR baru saja selesai melakukan penyesuaian aturan pemilihan rektor dari aturan yang lama Permenritekdikti No 1 tahun 2015 ke Permenristekdikti No 1 tahun 2016. Kemudian KPCR akan melakukan verifiksi terhadap keempat bakal calon pada 14 hingga 16 Januari, untuk diusulkan kepada senat universitas.

Pada 19 Januari akan dilakukan pengesahan bakal calon oleh senat universitas, sekaligus penentuan nomor urut bakal calon untuk pelaksanaan visi dan pemilihan calon rektor di tingkat senat universitas pada 20 Januari.

Hasil pemilihan calon rektor tersebut akan disampaikan kepada Menristekdikti pada 21 Januari. Terakhir, direncanakan pemilihan rektor pada 29 Januari yang akan dihadiri oleh menristekdikti atau yang mewakili. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s