Polisi di Maluku Bangga Melepas Murad Ismail Jadi Kakor Brimob


JAJARAN polisi Polda Maluku, Jumat (15/1/2016), memberikan penghormatan dan melepas kepergian Brigjen Pol Murad Ismail untuk menunaikan tugas baru sebagai Kepala Korps Brimob Polri.

Pelepasan Brigjen Murad yang akan naik pangkat sebagai Irjen Pol dilakukan dalam tradisi kepolisian, ditandai dengan penghormatan pedang pora oleh perwira Polda Maluku.

Acara pelepasan Brigjen Murad Ismail sangat meriah. Hampir seribuan anggota jajaran Polisi Polda Maluku terlihat sangat antusias. Mereka menyalami Murad, bernyanyi dan penuh kegembiraan. Kalaupun ada yang menitikkan air mata, itu lebih disebabkan karena keharuan mereka melepaskan Murad yang selama hampir 3 tahun berhasil memimpin Polda Maluku.

“Kami bangga dengan Pak Murad. Selamat bertugas sebagai Kakor Brimob,” ungkap beberapa perwira dan bintara di Polda Maluku.

Murad menjabat sebagai Kapolda Maluku sejak 2013 lalu. Sebelum menjadi Kapolda, Murad lebih dulu menjabat sebagai Wakapolda Maluku, saat dia berpangkat Kombes. Dengan diangkatnya Murad Ismail sebagai Kakor Brimob, dia tercatat sebagai putra Maluku pertama yang memimpin Korps Brimob Polri.

Murad Ismail, adalah putra Maluku kelahiran Waihaong, Ambon. Dia lulus SMA Negeri 2 Ambon sebelum mengikuti pendidikan di Akpol dan lulus tahun 1985 lalu. Sebelum menjabat sebagai kakor Brimob, Murad pernah menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Sumatera Utara dan Dansat Polda Metro Jaya.

Selama menjadi Kapolda Maluku, keamanan di daerah kelahirannya itu relatif tenang karena Murad tidak canggung melakukan pendekatan kepada masyarakat. Bahkan dia tak segan turun ke lapangan saat ada aksi massa.

Saat ini, Kapolda Maluku dijabat Brigjen Pol Ilham Salahudin. Jenderal bintang satu ini juga pernah bertugas di Maluku sebagai Dansat Brimob Polda Maluku. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s