Penyidik KPK Asal Maluku Ini Tak Gentar Digertak Fahri Hamzah



FAHRI Hamzah, wakil ketua DPR kena batunya. Sikap dia yang mencoba menghalangi penggeledahan penyidik KPK dilawan dengan tegas oleh salah satu penyidik KPK asal Maluku Barat Daya, AKBP Hendry N. Christian.

Dalam video di-upload Kompas TV di youtube, terlihat Fahri dengan suara tegas meminta penyidik KPK HN Christian untuk menyuruh pergi Brimob yang membawa senjata laras panjang. Namun, Christian tidak kalah gertak, dia tetap ngotot didampingi Brimob.

“Saya yang bertanggungjawab dengan para anggota Brimob ini. Brimob tetap di sini,” kata Christian tegas.

Ketika Fahri mencoba mengalah dan mengajak Christian bicara baik-baik. Justru Christian tetap bersikukuh menjalankan undang-undang.

Bahkan, Christian mengatakan, tidak ada urusan dengan Fahri karena dia sudah meminta izin kepada MKD dan Biro Hukum Setjen DPR. “Saya tidak akan keluar. Saya menjalankan tugas,” kata Christian tegas.

Lalu apa ujung dari perdebatan ini penyidik KPK dan Brimob tetap menjalankan tugas melakukan penggeledahan setelah Christian menunjukkan surat tugasnya. (lihat video berikut)

Yang menarik di group facebook Maluku Barat Daya, sejumlah member group memberikan dukungan kepada Christian. “Itu Christian tepatnya orang Nuwewang,” kata Rosita Oliver.

“Keren sekali. Tadi pas bangun langsung nonton. Wah benar-benar bisa diharapkan membangun MBD. Salam kenal Om,” kata member lainnya Ejha Key.

AKBP Christian sendiri selama ini tegas dan tidak gentar saat bertugas sebagai penyidik KPK. Dia tidak segan bertindak tegas jika terjadi pelanggaran prosedur.

Dalam kasus OC Kaligis misalnya, Christian tidak segan-segan mengusir tim penasihat hukum OC Kaligis yang dipimpin Johnson Panjaitan karena sudah melewati batas waktu besuk. Kendati diprotes OC Kaligis dia tidak gentar dan tetap dengan sikap tegasnya itu. (avp)

5 thoughts on “Penyidik KPK Asal Maluku Ini Tak Gentar Digertak Fahri Hamzah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s