IAIN Ambon Wisuda 421 Sarjana dan Tujuh Pascasarjana


satumaluku.com- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Senin (25/1/2016), mewisuda 421 sarjana strata 1 angkatan ke-12 dan tujuh lulusan Pascasarjana (S2) angkatan ke-3 tahun 2016 di Gedung Islamic Center, Waihaong, Ambon.

Acara wisuda dilaksanakan dalam rapat senat luar biasa dipimpin Rektor IAIN Dr. Hasbullah Toisuta,M.Ag.

Rektor IAIN Ambon, Dr Hasbullah Toisuta, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur bahwa pengembangan institusi ini menunjukan perubahan yang cukup signifikan. Sejalan dengan itu tingkat kepercayaan masyarakat kepada IAIN semakin meningkat ditandai dengan animo masyarakat untuk masuk ke lembaga pendidikan ini dari tahun ketahun semakin banyak.

“Perkembangan ini menunjukan bahwa IAIN semakin mendapat tempat di hati masyarakat Ambon,” ucap Toisuta.

Dia juga mengatakan IAIN Ambon patut bangga dan bersyukur karena telah mendapat SK dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2015 secara Institusi mendapat nilai akreditasi B. Ini artinya bahwa dalam sistem ketatakelola perguruan tinggi nasional IAIN Ambon telah diakui.

Kepada para wisudawan Toisuta berpesan, hendaklah dengan ilmu yang telah didapat bisa menjadi orang yang profesional dalam persaingan era globalisasi, jadi orang yang berguna, berakalbudi dan bermoral yang baik bagi dirinya dan lingkungannya.

Sementara itu, Gubernur Maluku, Ir Zaid Assagaff dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada orang tua lebih khususnya kepada Rektor dan seluruh Civitas Akademika IAIN Ambon karena telah berhasil mendidik anak-anak bangsa melalui proses akademik yang cukup baik.

Gubernur mengingatkan IAIN dituntut untuk terus meningkatkan kualitas akademiknya dalam menghadapi era globalisasi yang semakin tinggi, sehingga mampu menghasilkan para sarjana yang mempunyai sumber daya terbaik dan berguna bagi daerah ini.

Hadir dalam acara ini Sekda Maluku Hamin Bin Taher, SE, Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Prov.Maluku, Fesal Mussad, S.Ag, M.Pd, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H . M Yasir Rumadaul S.Pd,M.Pd, Ketua STAKN, Dr .Agustina Ch .Kakiay, TNI/POLRI, Para Orang Tua Wisudawan, dan para undangan lainnya. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s