Gagal Jadi Sekdaprov, Sam Latuconsina Beri Sinyal Dampingi Richard Lagi


satumaluku.com- setelah gagal menjadi Sekda Provinsi Maluku, Sam Latuconsina memberi sinyal siap bertarung lagi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot)  Ambon tahun 2017 mendatang.

Menurut dia, terkait Pilwakot Kota Ambon, tentunya semua orang berkeinginan mencalonkan diri dan maju dalam pertarungan politik. “Saya berkeinginan untuk menjadi Wawali, tetapi semua tergantung masyarakat,” kata Sam, Jumat (29/12016).

Peluang untuk berdampingan dengan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy masih terbuka lebar karena survei yang dilakukan ternyata pasangan ini dinilai bersih dan cakap dalam memimpin Kota Ambon dengan tingkat kepercayaan masyarakat mencapai 80 persen.

Sebagai Wawali selama ini, dia bersyukur bisa melaksanakan tugas mendampingi Wali Kota bekerja optimal sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat. Dia juga mengaku sudah ada enam partai yang telah meminta dirinya untuk menjadi Wawali lagi, tetapi terserah pada masyarakat.

“Saya berharap lima tahun ke depan jika masyarakat mengizinkan maka bersama Richard dengan jargon Paparissa akan melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan dengan baik,” ungkap Sam.

Sam sendiri selama ini dikenal sebagai tokoh muda flamboyan. Dia bisa melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak dan cukup diterima masyarakat Kota Ambon di kalangan elit maupun bawah.

Saat mengikuti pemilihan calon Sekda Maluku, kabarnya panitia seleksi yang diketuai Prof Thomas Pentury memberi nilai tinggi kepada Sam dibanding calon lain. Namun, keputusan Tim Penilai Akhir (TPA) justru memilih Hamin Bin Thaher menjadi Sekretaris Daerah Maluku. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s