Pembangunan Rusun TNI di Maluku Sudah Rampung


satumaluku.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Jumat (29/1/2016) merilis sudah menyelesaikan proyek rumah susun (Rusun) bagi anggota TNI di Gudmurah dan Waiheru, Ambon.

Proyek ini merupakan bagian dari proyek pembangunan rumah susun (Rusun) dan rumah khusus (Rusus) bagi anggota TNI di seluruh wilayah Indonesia. Rusun dan Rusus yang terbangun berada di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua. 

Rusun dan Rusus yang dibangun oleh Kementerian PUPR, nantinya sudah harus siap huni oleh para anggota TNI serta dilengkapi dengan prasarana dan sarana penunjang seperti jalan masuk ke lokasi serta sudah dialiri saluran listrik dan air bersih.

Pada tahun 2015 lalu, Ditjen Penyediaan Perumahan setidaknya telah membangun Rusun untuk anggota TNI sebanyak 89 tower yang tersebar di 77 lokasi. Adapun jumlah unit yang terbangun sekitar 3.230 unit. Sedangkan Rusus yang dibangun sebanyak 1.568 unit dan tersebar di 120 lokasi.

(avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s