Nono Sampono Bantu Warga Korban Gempa di Ambalau


satumaluku.com- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono, Senin (1/2/2016) menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kecamatan Amabalau, Buru Selatan. Senator asal Maluku ini menyerahkan200 karung beras, 500 karton mie instan, 150 rak telur, minyak goreng, serta bantuan lainnya.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, semoga dapat mengurangi beban para korban gempa di Ambalau,” kata Nono di Ambon, Selasa (2/2).

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan inisiatif pribadi Nono dan hal itu dianggapnya sebagai kewajiban sebagai seorang perwakilan rakyat Maluku di DPD.

Masyarakat Kecamatan Ambalau mengalami musibah akibat gempa bumi 5,4 Skala Richter yang terjadi pada 17 Januari 2016 lalu. Saat itu, gempa diikuti gempa susulan sampai tiga kali. Akibatnya banyak rumah yang rusak dan sejumlah warga mengalami patah tulang

Dalam kunjungannya ke Ambalau tersebut, Nono juga berkesempatan melihat secara langsung kondisi salah satu korban gempa yang mengalami patah pinggang. Dirinya sangat merasa prihatin dengan kondisi korban tersebut, lantaran selama ini tidak mendapat penanganan medis oleh tenaga medis yang bertugas di Ambalau.

Kepada para pengungsi korban gempa Ambalau, Nono mengatakan akan melakukan koordinasi dengan kepala Badan Penanggulangan Nasional dan juga Kementrian Sosial guna penanganan korban gempa di Ambalau.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Ambalau, dalam kunjungan tersebut Nono Sampono juga berkesempatan mengunjungi desa Oki Lama guna menyerahkan bantuan berupa Alquran dan rebana kepada Taman Pengajian di desa tersebut. (avp)

One thought on “Nono Sampono Bantu Warga Korban Gempa di Ambalau

  1. Trimakasih banyak buat bpk Nono Sampono atas bantuan yg suda bpk luncurkan. Smoga kebaikan bpk di balas oleh Allah SWT. Amin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s