Dana Desa di Kota Ambon Bertambah 21,6 Miliar Rupiah


satumaluku.com- Pemerintah pusat menambah lagi dana desa (DD) yang diperuntukan bagi proses pembangunan di Kota Ambon di tahun 2016 sebesar 21,6 miliar.

“Angka ini meningkat 25% dibandingkan dengan yang dikucurkan di tahun sebelumnya sebesar Rp 9,6 miliar,” kata Asisten III Sekretariat Kota Ambon Romeo Soplanit di kantor Pemkot Ambon, Kamis (4/2/2016), dilansir beritasatu.com.

Selain meningkat, Pemkot Ambon meningkatkan alokasi dana desa yang bersumber dari APBD tahun 2016 dari Rp2,8 miliar meningkat menjadi Rp 8,3 milyar atau naik 192%. Dia mengungkapkan, jika ditinjau dari segi kualitas dana tersebut memang masih sangat minim bagi peningkatan kerja pelayanan dan kesejahteraan aparatur desa. Namun diharapkan pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan dengan baik.

Di tahun 2015 pemkot telah mengalokasikan dan merealisasikan 100% alokasi dana desa sebesar Rp 2,850 miliar dan dana desa Rp 9,6 miliar bagi desa/negeri yang ada di Kota Ambon.

“Dengan anggaran yang diberikan oleh pemerintah kepada setiap desa/negeri dapat merencanakan pembangunan di desa/negeri masing-masing sesuai dengan perencanaan,” kata Romeo. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s