Dua Bulan Jelang Beroperasi Baru RS Siloam Rekrut Karyawan di Ambon


satumaluku.com- Direksi Rumah Sakit Siloam yang juga menjabat sebagai Direktur PT Karya Unggulan Gemilang Eddy Sambuaga menargetkan awal tahun 2017, RS Siloam sudah bisa beroperasi di Kota Ambon. Proses rekrutmen karyawan baru akan dilakukan satu atau dua bulan menjelang beroperasinya rumah sakit tersebut.

Pihak Siloam, kata Eddy, sudah mendengar mendengar ada orang-orang yang mengaku dari pihak Siloam menerima rekrutmen karyawan dengan memberikan sejumlah uang. “Hal itu tidak benar. Satu-dua bulan sebelum beroperasi, baru dilakukan rekruitmen,” tegas Eddy seusai meninjau pembangunan RS Siloam, di kawasan Tantui Ambon, Jumat (5/2/2016).

Menurut Eddy, semula, RS Siloam Ambon akan dibangun empat lantai (model Rumah Sakit Pratama) yang dilengkapi private wing (paviliun utama) dengan kapasitas 300 tempat tidur. Sejalan perkembangan, akan ditambah 10 tingkat menjadi 14 lantai disertai penambahan jumlah tempat tidur dan tenaga-tenaga medis. Pekerjaan struktur bangunan dipercayakan kepada BUMN PT Nindya Karya (Persero).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, pembangunan Rumah Sakit (RS) Siloam di wilayah tersebut terus menunjukkan percepatan. Masyarakat berharap, RS Siloam bisa menjadi pilihan layanan kesehatan di Ambon.

Menurut Richard, tenaga kerja atau tenaga medis diprioritaskan anak daerah khususnya lulusan Akademi Perawat (Akper) dan setingkat di atasnya.

Selain RS Siloam, PT Karya Unggulan Gemilang selaku pelaksana proyek RS Siloam akan membangun Siloam Mini yang berlokasi di kantor Pelni. Pemkot Ambon akan memberikan rekomendasi kepada Menteri BUMN agar dapat dipertimbangkan agar lahan itu untuk bisa dimanfaatkan sebagai RS.  (avp)

One thought on “Dua Bulan Jelang Beroperasi Baru RS Siloam Rekrut Karyawan di Ambon

  1. Saya berharap RS siloam bertaraf internasional segera beroperasi agar kami anakdaerah dari maluku sendiri bisa melayani masyarakat sesuai profesi yg kita miliki khususnya kami yang berprofesi perawat.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s