Mahasiswa Politeknik Negeri Ambon Dibantu Beasiswa Lippo Group


satumaluku.com- Perusahaan ritel dan properti terbesar di Indonesia, Lippo Group menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Politeknik Negeri Ambon, Jumat (19/2/2016).

Penasihat Senior Lippo Group, SH Sarundajang menyatakan Politeknik Negeri Ambon merupakan perguruan tinggi ke-10 yang menerima bantuan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi (BMB) Tahun 2015. “Beasiswa ini setiap tahun disiapkan untuk 10 perguruan tinggi, masing-masing sebesar Rp150 juta,” katanya, dilansir Antara.

Menurut Sarundajang, BMB Lippo Group pertama kali diluncurkan pada 2010 dan hingga kini sudah 50 perguruan tinggi yang mendapatkannya.

Tahun 2015 lalu, Lippo Group juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Politeknik Negeri Ambon senilai Rp150 juta. Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

Sementara itu, Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Ambon, Julius Buyang pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Lippo Group. “Beasiswa ini akan kami berikan kepada para mahasiswa yang memiliki prestasi dalam studi yang berasal dari keluarga tidak mampu,” katanya.

Menurut dia, jumlah mahasiswa Politeknik Negeri Ambon saat ini sekitar 1.900 orang, dan beasiswa akan diberikan kepada 50 mahasiswa yang dinilai layak menerimanya.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy atas nama Pemerintah Kota Ambon menyampaikan terima kasih kepada Lippo Group yang telah memberikan bantuan beasiswa tersebut. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s