Kota Ambon Terbaik dalam Penanggulangan Bencana


satumaluku.com- Pemerintah Kota Ambon mendapat apresiasi atas kinerjanya dalam hal penanggulangan bencana. Bahkan, Wali Kota Richard Louhenapessy dipilih menjadi salah satu pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Penanggulangan Bencana Nasional di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Apresiasi kinerja Pemkot Ambon ditandai dengan pemberian piala dan plakat sebagai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten/Kota Wilayah I meliputi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Sementara Wali Kota Richard Louhenapessy menyampaikan pengalaman keberhasilan penanganan bencana di Kota Ambon bersama Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Bojonegoro.

Rakornas tahunan BNPB yang berlangsung 24 dan 25 Februari 2016 ini dihadiri sekitar 3.000 peserta terdiri dari komponen pimpinan daerah baik tingkat provinsi, kabupaten, kota, Kementerian/Lembaga, TNI, POLRI, BPBD seluruh Indonesia. Selain itu itu diikuti juga NGO, Dubes Negara ASEAN serta Dubes perwakilan Negara pendonor, antara lain Amerika, Australia, New Zealand dan Jepang serta badan PBB yang berada di Jakarta.

Rakornas dilaksanakan dengan metode seminar panel dan seminar paralel disertai diskusi dan tanya jawab. Adapun narasumber sebagai berikut Menko PMK sekaligus Keynote Speech. Dilanjutkan seminar panel dari Mendagri, Kepala Bappenas, Kepala BNPB, Mensos, KPK, MenPU-PR, Men LHK, dan Mendikbud. Success Story penanggulangan bencana disampaikan Wali Kota Richard Louhenapessy, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Bojonegoro Suyoto. (avp)

One thought on “Kota Ambon Terbaik dalam Penanggulangan Bencana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s