793 Turis Kapal Pesiar MS Artania Berwisata di Ambon


satumaluku.com– Kota Ambon, Minggu (28/2/2016) dikunjungi Kapal Pesiar (Cruise Ship) MS Artania. Kapal Pesiar berbendera Bermuda ini memiliki Gross Tonage (GT) 44.656 dan panjang 230,6 meter membawa turis asing atau pelancong mancanegara sebanyak 793 orang (kapasitas 1.200 orang) dan crew 516 orang.

Inilah kunjungan pertama kapal pesiar ke Kota Ambon pada tahun 2016. Kapal sandar di Pelabuhan Ambon pukul 08.00 WIT dan lepas jangkar pukul 20.00 WIT hari ini.

Setelah seremoni penyambutan oleh Pemkot Ambon, para turis yang berwisata dengan MS Artania mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Ambon, diantaranya mengunjungi Gereja Maranatha, Gereja Katedral serta Masjid Jami.

Selain itu juga mengunjungi kawasan pusat kota diantaranya patung Christina Martha Tiahahu, monumen Gong Perdamaian Dunia (GPD), taman persemakmuran Australia, pantai Collin Beach Latuhalat dan objek wisata religi yakni Masjid Jami, gereja Maranatha,dan gereja katedral.

Kelompok turis lainnya mengunjungi kawasan pulau Ambon yakni pantai Natsepa, Liang, pemandian air panas di desa Tulehu, kolam morea di Waai dan sejumlah lokasi lainnya.

Banyak warga kota Ambon yang datang ke Pelabuhan Ambon untuk melihat dari dekat kapal MS Artania. Mereka juga menyambut para turis dengan ramah. (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s