Diduga Ketakutan, Malam-Malam Puluhan Mahasiswa Diamankan Polisi


satumaluku.com- Puluhan mahasiswa asal Indonesia Timur yang berada di depan ruko di Jalan Tumenggung Suryo, Kota Malang, Kamis malam (24/3/2016), diangkut polisi dengan truk.

Dari informasi yang diperoleh malangtimes.com para mahasiswa tersebut diduga ketakutan akan adanya serangan balas dendam, buntut pengeroyokan puluhan mahasiswa Sumba NTT yang menewaskan mahasiswa asal Maluku Nasehan Leplepem atau Roger, Minggu dini hari (20/3/2016) lalu.

Berawal dari informasi melalui panic buton atau panggilan darurat tentang akan adanya kerusuhan antar mahasiswa di daerah Sanan, Kota Malang.

Kurang dari sepuluh menit, Kepolisian Malang Kota yang tiba di lokasi panggilan panic buton dan mendapati kerumunan mahasiswa asal IKIP Budi Utomo Kampus C, yang berada di depan ruko di Jalan Tumenggung Suryo, Kota Malang.

“Allhamdulilah, (informasi) itu tidak benar tidak ada kerusuhan,” ujar Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis, (24/3/2016).

Hal itu sangat disayangkan oleh Decky, karena saat ini pihaknya disibukkan dengan pengamanan Harlah Muslimat NU, yang rencananya akan didatangi oleh Presiden RI, Joko Widodo. “Situasi lagi seperti ini,” ungkapnya.

“Kita akan telusuri apa motivasi mereka, apakah memang karena ketakutan atau hanya main-main. Jika main-main akan kami proses,” tegasnya.

Saat ini sekira 30 mahasiswa itu bawa ke Markas Polres Malang Kota untuk menjalani pemeriksaan. (ald)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s