Kapolres Malang Sudah Minta Mahasiswa Maluku Menahan Diri


satumaluku.com- Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono memastikan sudah bertemu dengan pihak mahasiswa Maluku yang menjadi korban pengeroyokan untuk menahan diri dan tidak melakukan aksi pembalasan kepada mahasiswa asal Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Dia juga mengimbau seluruh mahasiwa Indonesia Timur di Malang Raya untuk tidak merusak suasana yang berangsur kondusif pasca tewasnya mahasiswa asal Maluku Nasehan Laplepem atau Moger (22) akibat pengeroyokan di Kampus Wisnuwardhana, Minggu (20/3/2016) silam.

Hingga saat ini, polisi telah menetapkan 3 tersangka pelaku pembunuhan terhadap Moger. Sementara 1 orang lagi masih buron. “Tersangka ditemukan dulu, agar masing-masing pihak menyadari bahwa semua sudah diproses hukum,” katanya.

Pasca aksi pengeroyokan yang menewaskan mahasiswa asal Maluku Nasehan Leplepem atau Moger (22), Kapolres memberi catatan bagi kampus agar memberi batasan kegiatan jam malam. Jika diizinkan, memberitahu ke aparat kepolisian.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa dari Indonesia Timur bertemu sejumlah Arek Malang yang tergabung dalam d’Kross Community, Rabu malam (23/3/2016), di rumah makan Rame-rame, Dinoyo.

Pimpinan d’Kross, Ade Herawanto meminta kepada para mahasiswa agar tidak membuat gaduh di Kota Malang.

“Silahkan kalau mau ribut, tapi tolong jangan di Kota Malang. Karena kalau ada satu Arema yang tersakiti, tentu kami tidak tinggal diam. Saya usahakan semua elemen di Kota Malang akan saya gerakkan,” kata Ade. (ald)

27 thoughts on “Kapolres Malang Sudah Minta Mahasiswa Maluku Menahan Diri

  1. Ahhhh….dasar orang Maluku dan Sumba….sebaiknya pemerintah daerah pulang saja semuanya ke daerah masing masing…karena cepat atau lambat mereka orang timur itu merusak stabilitas di kota malang….watak orang timur(maluku dan sumba) seperti kecoak…..ayo warga malang di himbau kalau ganggu lagi keamanan usir saja semuanya….biar tau rasa ….orang tua banting tulang cari uang anak anaknya bikin kriminal…..usir semuanya kalau ganggu kenyaman warga malang

    Like

    1. Dasar otak kecoak, emangnya malang itu punyanya nenek moyang mu?
      Biar kau tau yaa, lebih banyak jawa yg numpang di maluku dibanding orang maluku yg sekolah di jawa, dasar..

      Like

      1. Dasar kau,emang kamu itu siapa?
        meningan kita anak maluku pindah ke tanah asal kita,masih ada lahan,tpi klo orang jawa semuanya di usir dari maluku,lu mau siapkan tanah berapa hektar buat menampung mereka yaaa?
        Makanya ko ngomong hati hati.

        Like

      2. Anjing jawa e ,,di tanah maluku anjing2
        jawa bnyak cari makan smpe ada yg jdi lonte psk di lahan kosong maluku,,maluku usir etnis jawa dri tanah maluku,pulau jawa ga bisah tampung..anjing kau

        Like

  2. otak kau itu yg sprti kecoak, jaga lisanmu, bgmn kalau kau usir mrk dari situ dan kau siapkan pula lahan dan tempat untuk orang-orang jawa kau yg ada di maluku sini.

    Like

    1. ingat orang sumba ada dimana-mana,,, belagu lu maluku,,,, kelakuan preman dari dulu di tv orang maluku preman tak habis – habis ditangkap,,,

      Like

  3. Betul itu jagonya cuma di kandang…. mau usir org maluku trus jawa di maluku mau ya lu tampung dasar anjing loe jordil

    Like

  4. Datang biking muka kasiang di katong pung tanah lalu mau ancam sapa jawa?
    katong ni Maluku, seng taku satu manusia lai…

    Like

  5. Mari kita berikan argumentasi yang baik,,,,agar semua kita tidak merasa tersinggung,,,!!! jangan kita membuat pernyataan yang saling menyalahkan,,,,

    Like

  6. Kebiasaan orang timur yang cuman buat keonaran di jawa…..dasar otak kerdil….tidak tahu diri…tidak kasihan sama orang tua yang sudah susah payah cari duit untuk kalian…kalian mahasiwa atau preman….kalau preman di kampung sana…bajingan semua orang timur itu…ingat buat keonaran lagi …..awas kesabaran arema habis….biar tahu rasa…

    Like

  7. Heh mas..kebanyakan bacot kau jawa…saya lama tinggal di malang, arema bisanya main keroyokan saya tau itu..dan kau mas jawa jng menyangkal, karna kalian rasa besar di kandang sendiri, coba berani gak arema di Indonesia Timur (Papua, Maluku, NTT)..saya tantang kamu..
    Dan satu hal lagi kita orang Timur khususnya Maluku tidak pernah takut dng yang namanya org Jawa..atau bangsa manapun di muka bumi ini..dan sejarah mencatat itu..karna kita keturunan Ras Melanesia..ras petarung, tidak takut mati..apa datang dari muka jangan mundur..itulah kami..salam ya buat semua Arema dan semua org Jawa yg memusuhi kami Ras Melanesia..

    Like

    1. Anjing kau,,kau orng jawa bnyak jdi pengemis, jdi psk di tanah maluku, kau bunuh sdah orng maluku di situ,orang jawa di tanah maluku dan yg skrng sama2 sa di sinih jga mati, dan kau jawa anjing ingat bnyak orng jawa trans di tanah maluku.

      Like

  8. tolong jaga lisan kalian entah suku ras jawa atau maluku jangan terprovokasi dengan isu dan berita yg tdk jelas asal mu asal. perlu diingatkan sekali lagi tidak semua yang suka buat keonaran dan keributan. hanya ada oknum” yg memainkan drama ini dan memperkeruh suasana dan sesungguhnya watak kami orang timur jika marah kami tunjukan di depan seperti memegang parang dan salawaku bukan di belakang dan sembunyi” seperti menaruh keris di belakang. entahlahhh sallam arema sallam satu jiwa! sallam damai indonesiaku
    maaf jika ada salah kata….

    Like

  9. makanya pemda malang harus tutup itu tempat” penjualan miras.. n jangan kaitkan ama suku… skarang mari kita sama” NTT,MALUKU DAN JAWA, kita sama” brantas kejahatan yg ad di bumi pertiwi in…

    Like

  10. adu kasian ini orang jawa ada omng mau gerakan arema mau lawan indonesia timur..
    baru mahasiswa sja kmu jawa sudah mau jago pake ancam lagi..
    untuk urusan tipu menipu km jawa memng sy akui km memng hebat
    tp untuk urusan perang…hahahaha
    kmi ras melanesia (PAPUA,NTT,MALUKU) tidak gentar sedikitpun dgn kalian jawa
    apalagi arema…
    1 parang harga 10 kepala kalian arema…

    Like

  11. Kalian tidak ada yang menang, kalo masi main emosional, yang bisa menyelesaikan masalah ini ada lah kedamaian kita bersama buat kita menjalanin kenyamanan dalam proses hidup

    Like

  12. ingat orang sumba ada dimana-mana,,, belagu lu maluku,,,, kelakuan preman dari dulu di tv orang maluku preman tak habis – habis ditangkap,,,

    Like

  13. itu permintaan aparat kelurahan dan warga karena orang sumba suka damai, lagian dapat libur dari kampus selama 1 bulan, bisa kumpul keluarga dulu, gitu bodok

    Like

    1. Iya, kumpul keluarga sampe beranak cucu d si2…….
      muda”han cuma libur 1 blan…..
      cpat plang ke sini eeee…..
      Kamu ada tunggu….

      Like

    2. Iya, kumpul keluarga sampe beranak cucu d si2…….
      muda”han cuma libur 1 blan…..
      cpat plang ke sini eeee…..
      Kami ada tunggu….

      Like

  14. sudah kalau kalian orang Malang sama orang sumba jago dtg ke ibu kota jakarta aja.. lalu kita lihat siapa yg kuat…
    mau pakai tangan,pedang,senjata atau bom kami orang maluku siap.kami sudah berpengalaman

    dan untuk orang Malang sama orang sumba yang komen d atas.. beta tantang kalian berdua…
    kalau kalian jago gua tunggu kalian di jakarta..

    jakarta bukan tanah gua juga bukan tanah kalian berdua (Malang dan Sumba) jadi kita bisa lihat siapa yang jagoan kandang

    #BetaMaluku

    Like

  15. @maluku1darah…

    Satu orang mhs hukum univ wisnu asal qsumba yg pulang sdh balik ke malang sbg informan utk yg lain.

    Beberapa hari ini dia tinggal di bali dan sekarang su ada di malang. Dia coba dekati rt rw dan pemilik kos spy dong samua ale di kos2an lama.

    Dia ini tau pelaku2 yg terlibat walau tidak ikut keroyok dan aktif jalin komunikasi dgn sumba lain slm di bali.

    Selama ini dia menganggap dong su menang krn korban di pihak kita.

    #nanakudia #gambardia

    Like

  16. Sodara dong e…
    Kalo dong user katong pung orang dari jawa, katong user dong pung orang – orang dari katong pung tanah, baru suru dong barnang sampe di jawa.

    Like

  17. Permintaan aparat atau takut tuh..
    Orang sumba suka damai?? Ose bicara sadar ka mabok..lalu bunuh org itu ose bilang suka damai..
    Ya..kumpul kluarga lalu banyak berdoa saja disana, dan cpt bale ke malang lagi…khan katanya cuma 1 bln..yg pasti jng kuatir, katong ttp tunggu kamorang dtg..
    Katanya org sumba jago su bisa bunuh org, katanya org sumba ada di mana mana, jdi ose org sumba seng perlu takut dong..berani berbuat berani bertanggung jawab, dan berani terima resiko..
    Katong ttp tunggu kamorang dtg kembali di malang, bawa kamorang pung jago2 yg di sumba dtg sekalian di malang..
    LAWAMENA HAULALA, Pele Putus Malintang Patah..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s