Mau Beasiswa Studi Pasca Sarjana di Australia? Ikuti Sosialisasinya di Ambon


satumaluku.com- Punya cita-cita melanjutkan kuliah pasca sarajana S2 dan S3 di Australia? Coba manfaatkan peluang dengan menghadiri acara sosialisasi beasiswa Australia Awards di Hotel Swiss-bell Ambon, Selasa (29/3/2016).

Dalam rilis Program Director Australia Award Jeff Herbert menyampaikan undangan kepada masyarakat Maluku dan perwakilan instansi di Maluku untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Acara akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

“Lebih lanjut terkait informasi ini, bisa menghubungi Fadhil Baadilla di telepon (021) 5277648 atau 081318202052,” tulis Jeff Herbert.

Dikutip dari Okezone.com, diketahui program beasiswa prestisius Australia Awards Scholarships (AAS) dibuka hingga 30 April 2016. Tahun ini, bidang kajian yang menjadi fokus tim seleksi adalah institusi dan infrastruktur ekonomi efektif, pembangunan manusia untuk masyarakat produktif dan sehat, serta masyarakat inklusif melalui pemerintahan efektif.

Pendaftar S-2 harus memiliki ijazah S-1 dengan nilai IPK 2,9. Nilai minimal dalam sertifikat TOEFL paper based test (PBT) adalah 525 atau 69 pada TOEFL internet based test (IBT) atau 5,5 pada IELTS.

Sementara itu, pendaftar S-3 harus memiliki ijazah S-2 dengan nilai minimal 550 untuk TOEFL PBT atau 79 untuk TOEFL IBT atau 6,0 untuk IELTS.

Penerima beasiswa AAS akan mendapatkan fasilitas di antaranya, Prakursus bahasa Inggris di Indonesia, tunjangan hidup di Indonesia selama pelatihan, biaya-biaya pemeriksaan medis dan rontgen, dana penunjang di awal masa perkuliahan, biaya pendidikan penuh di Australia dan biaya hidup selama di Australia.

Selain itu juga akan mendapatkan fasilitas program pengenalan akademis di Australia sebelum dilaksanakan perkuliahan, asuransi kesehatan mahasiswa luar negeri selama masa studi di Australia, bantuan tutorial tambahan jika diperlukan, biaya tiket perjalanan kelas ekonomi saat keberangkatan ke Australia pada awal studi, kepulangan ke Indonesia saat akhir studi, serta perjalanan saat reuni keluarga; serta penelitian lapangan di Indonesia atau di Australia.

Pendaftaran AAS dilakukan secara online melalui laman https://oasis.dfat.gov.au. Sedangkan informasi lengkap bisa disimak di laman Australia Awards Indonesia. (ald)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s