Kalah Adu Penalti, Maluku Utara Gagal ke PON Jabar


satumaluku.com- Tim sepak bola Maluku Utara yang memainkan pertandingan play off guna merebut tiket terakhir  PON XIX  Jabar 2016, akhirnya harus mengakui keunggulan Tim Sulawesi Selatan.

Mereka kalah 1-3 dalam tos-tosan (adu penalti) setelah bermain tanpa gol dalam waktu normal, di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (29/3/2016). Kekalahan tersebut mengubur ambisi Maluku Utara untuk mencetak sejarah masuk ke ajang sepak bola PON untuk pertama kalinya.

Tiga gol yang berhasil disarangkan Sulsel ke gawang Maluku Utara masing-masing dicetak oleh Aliah Alfuad, Asnawi Bahar dan  Abdul Aziz. Sedangkan gol Maluku Utara dicetak Majino T Puasa. 

Dengan berakhirnya pertandingan play off antara Maluku Utara dan Sulawesi Selatan, berarti lengkap sudah 12 tim yang akan bertarung di PON Jabar 2016.  Ke-12 tim tersebut adalah tujuh tim yang lolos pada babak kualifikasi PON XIX/2016 cabang sepak bola yang digelar di lima tempat di Jawa Barat. Masing-masing yakni Gorontlo, Jawa Tengah dan DKI Jakarta (Grup A), Bali (Grup B), Kalsel (Grup C), Papua (Grup F), Selawesi Selatan (play off)

Sedangkan tim lain yang sudah menunggu yaitu tuan rumah Jawa Barat, juara bertahan Kaltim, dan tiga tim yang sudah lolos dari zona Sumatera yaitu Sumut, Sumbar, dan Bangka Belitung. (avp)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s