Mahasiswa Unsri Palembang Jajal Gunung Binaiya


satumaluku.com- Pesona Gunung Binaiya di Pulau Seram, Maluku, kini menjadi destinasi para pencinta alam dan para pendaki gunung. Setelah artis dan presenter Darius Sinathrya diketahui sedang menjajal Gunung Binaiya, awal Desember 2015 lalu, kini sejumlah mahasiswa asal Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan ekspedisi ke gunung tersebut.

Para mahasiswa ini tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (Gemapala) Wigwam Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Pendakian Gunung Binaiya bagi Gemapala Fakultas Hukum Unsri merupakan kali pertama dilakukan. M Aditya Siregar dan Ananda Rizky yang akan menjalankan ekspedisi ke Gunung Binaiya mengatakan pilihan mendaki gunung tertinggi di Maluku itu karena terkenal masih alami.

“Gunungnya masih alami jadi aksesnya lebih sulit. Kita akan mulai dari 0 m dpl,” terangnya.,” ujar Adit, dilansir Sriwijaya Post.

Tak hanya itu, pilihan ke Gunung yang terkenal masih alami ini juga merupakan rangkaian misi mendaki 7 Summits (puncak tertinggi) Indonesia. Dan gunung Binaya merupakan gunung kelima yang akan didaki.

Para mahasiswa Unsri ini berangkat dari Palembang Senin malam (28/3/2016). Dalam pendakian ke Gunung Binaiya mereka difasilitasi anggota Mapala dari Universitas Darussalam Ambon. Pendakian dimulai pada Kamis (31/3/2016). (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s