DNA Anak Kembar Beda dengan Ratu Boki dan Sultan Ternate


satumaluku.com- Ratu Boki, istri mendiang Sultan Ternate Mudaffar Sjah kini telah meringkuk sebagai tahanan di rumah tahanan (Rutan) khusus perempuan di Ternate. Polisi memastikan, hasil tes DNA menunjukkan kedua anak kembar tidak cocok dengan Ratu Boki dan almarhum Sultan Ternate.

Kepastian keberadaan Ratu Boki dikemukakan asistennya Wahyu. Menurut Wahyu kemungkinan hari Senin (4/4/2016) nanti Ratu Boki dilimpahkan dari penyidik Polda Malut ke Kejaksaan Tinggi Malut.

Ratu Boki ditetapkan menjadi tersangka sesuai pasal 277 KUHP yang berbunyi “Barangsiapa dengan suatu perbuatan sengaja menggelapkan asal-usul seseorang, diancam karena penggelapan asal-usul, dengan pidana penjara paling lama enam tahun”.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara, sebagaimana dilansir Detik.com menjelaskan polisi telah merampungkan penyidikan kasus yang menjerat Ratu Bokiterkait kasus dugaan menghilangkan asal usul dan identitas anak kembarnya.

Berkas perkara Ratu telah dirampungkan penyidik. Berkas dan Ratu tinggal diserahkan ke Kejaksaan untuk memasuki babak baru, yaitu persidangan.

Terkait anak kembar yang disebut Ratu sebagai anak kandung, hasil pemeriksaan polisi membuktikan bahwa DNA anak kembar tersebut tidak cocok dengan DNA Ratu maupun Almarhum Sultan Ternate.

“Hasil pemeriksaan dinyatakan tidak cock DNAnya, Ratu maupun Sultan,” ujarnya.

Sebelumnya, massa adat Kesultanan Ternate, Maluku Utara, nyaris bentrok dengan personel Polda setempat yang mengawal mobil ditumpangi permaisuri mendiang Sultan Ternate, Mudaffar Sjah dalam perjalanan dari Bandara Babullah Ternate, Jumat.

Massa adat dari Kesultanan Ternate, telah berada di seputar Bandara Babullah Ternate sejak Kamis (31/3/2016) malam berusaha mencegat mobil yang membawa Ratu Boki dari Bandara ke Polda Maluku Utara.

Namun, Ratu Boki dinaikkan ke mobil lain dan menuju ke Polda Maluku Utara melalui jalan alternatif.

Massa adat yang mengetahui bahwa Ratu Boki telah lolos dari Bandara, melempari aparat kepolisian, sehingga ratusan pot bunga di sepanjang jalan Bandara Babullah Ternate hancur.

Massa adat tersebut menginginkan Ratu Boki tidak dibawa ke Polda Maluku Utara, namun ke kelurahan Dufa-Dufa, tempat dia sering menginap saat berada di Ternate pasca wafatnya Sultan Ternate Mudaffar Sjah.

Mereka menghormati Ratu Boki adalah permaisuri Sultan Ternate yang wajib hukumnya dihormati. (avp)

One thought on “DNA Anak Kembar Beda dengan Ratu Boki dan Sultan Ternate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s