Warga Ambon Heboh, Malam-Malam Jokowi Blusukan di Mall


satumaluku.com- Kehadiran Presiden Joko Widodo di Kota Ambon, Senin (4/4/2016) diwarnai beberapa kejutan. Pertama, banyak warga Kota Ambon yang tidak menyangka Presiden Jokowi akan datang ke Kota Ambon pada Senin untuk meresmikan Jembatan Merah Putih (JMP) Galala-Poka.

Umumnya mereka baru tahu pada minggu malam (3/4/2016) setelah ada rilis dari kabag Humas Pemprov Maluku yang dilansir media-media online.

Kejutan berikutnya terjadi saat Presiden Jokowi menghebohkan pengunjung Maluku City Mall (MCM) di kawasan Tantui, Kota Ambon, Maluku, Senin malam (4/4/2016). Kehadirannya yang tiba-tiba di menjelang tutupnya pusat perbelanjaan tersebut langsung disambut masyarakat yang begitu antusias.

Sebelumnya, Presiden juga membuat terkejut masyarakat saat dirinya blusukan ke mall di Negeri Passo Kecamatan Baguala, Ambon, yakni Ambon City Center (ACC).

Serupa di ACC, dilansir Antara, masyarakat di MCM yang sudah siap-siap meninggalkan mall langsung heboh dan berteriak antusias begitu mengetahui Presiden Jokowi datang. Bahkan di lobi MCM, beberapa saat setelah turun dari mobil, Presiden Jokowi langsung diserbu oleh dua orang ibu yang seketika memeluknya.

Di pusat perbelanjaan itu, Presiden bersalaman dan selfie dengan masyarakat yang sedang berkunjung atau berbelanja di MCM. Presiden sempat menaiki eskalator menuju lantai 2 dan masuk ke Robinson Department Store.

Setelah sekitar 30 menit atau pukul 21.45 WIT, Presiden meninggalkan MCM. Dalam perjalanan menuju hotel, Presiden Jokowi melalui JMP Galala-Poka yang baru saja diresmikannya pada Senin sore (4/4/2016) dan bertemu masyarakat yang menunggunya di jembatan tersebut.

Di jembatan itu, lagi-lagi Presiden Jokowi sempat berhenti dan membagikan buku dan kaos kepada masyarakat yang sebelumnya sedang menunggu rombongan Presiden di tepi jembatan itu. (avp/ant)

One thought on “Warga Ambon Heboh, Malam-Malam Jokowi Blusukan di Mall

  1. Yakin rakyat maluku dan Indonesia delirium akan memilih Pa Jokowi untuk RI.1 periode 2, sangat yakin.
    Tuhan menyertai dan berkati pa Jokowi dan Keluargax.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s