Sudah 302 Paspor Diterbitkan untuk Calon Jemaaah Haji Maluku


satumaluku.com- Sejak minggu kedua Februari 2016 hingga Kamis (7/4/2016), Kantor Imigrasi Kelas I Ambon sudah menerbitkan sedikitnya 302 paspor bagi para calon jemaah haji (CJH).

Mereka yang sudah memiliki paspor tersebut berasal dari 5 kabupaten Maluku dan kota Ambon yang akan mengikuti ibadah haji tahun ini. Adapun rinciannya adalah CJH asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 23 orang, Seram Bagian Barat (SBB) 42 orang, Kabupaten Buru 46 orang, Kabupaten Buru Selatan dua orang, Kabupaten Maluku Tengah 62 orang dan Kota Ambon 127 orang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Nanang Koesdarjanto menjelaskan, untuk Kabupaten Buru, Buru Selatan, SBB, SBT, dan Maluku Tengah sudah selesai, sedangkan kota Ambon belum selesai.

“Biasanya dari tahun ke tahun untuk Kota Ambon itu tercatat sebanyak 246 orang. Kami siap melayani apabila ada permohonan yang masuk guna pembuatan paspor,” ujarnya dilansir Antara, kamis (7/4/2016).

Imigrasi, lanjutnya, telah berkoordinasi dengan petugas haji dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) menanyakan penyelesaian paspor bagi JCH asal kota Ambon yang sampai sekarang belum memproses pembuatan paspor.

Petugas haji Kankemenag kota Ambon, Rahman Kotta mengatakan, jumlah JCH asal Kota Ambon yang akan berangkat berjumlah 246 orang sesuai dengan kuota haji asal daerah ini.

Dengan demikian kalau 127 orang sudah memiliki, kemudian 92 sedang mengurus berarti masih ada 47 lainnya kemungkinan sudah memiliki paspor. (ald/ant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s