Kapolri Marah, Untung Sangaji: Wajar Saja


satumaluku.com- Unek-unek Perwira menengah Polairud Polri, AKBP Untung Sangaji, ternyata membuat namanya dicoret dari daftar Kapolres.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menyayangkan sikap AKBP Untung Sangaji. “Itu namanya enggak bersyukur dia,” ujar Badrodin saat ditemui di acara HUT ke-70 TNI Angkatan Udara di Taxi Way Echo Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

Badrodin mengatakan, sebenarnya dia telah mempersiapkan Untung untuk menjabat Kepala Kepolisian Resor. Namun, melihat reaksi Untung yang demikian, Badrodin pun berpikir kembali akan rencananya itu.

“Kita sudah rencanakan dia (Untung) mau jadi Kapolres. Tapi kalau begitu ya saya coret saja,” lanjut Badrodin.

Menganggapi sikap Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang marah dengan membatalkan rencana menjadikannya sebagai kapolres, Untung mengatakan, langkah Kapolri itu bentuk teguran sekaligus kemarahan orangtua kepada anak. “Saya ada. Saya baik-baik aja. Saya, namanya ngeluh, yah sebatas keluhan. Kan anak wajar mengeluh,” kata Untung melalui telepon, Sabtu (9/4/2016), dilansir tribunnews.com.

“Saya menghomati pimpinan itu pasti. Karena pimpinan adalah orangtua. Kalau pimpinan marah, itu wajar. Kita benar saja bisa ditegur, apalagi salah,” sambungnya. (baca: Dikabarkan Kecewa, Untung Sangaji: Tak Ada Masalah)

Sebelumnya, AKBP Untung Sangaji yang namanya mulai dikenal lantaran menjadi salah seorang yang berhasil menembak teroris bom Thamrin, Jakarta, menyampaikan ke wartawan tentang kekecewaannya terhadap pimpinan Polri lantaran hasil kerjanya selama ini seperti tidak dihargai.  (avp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s