Polly-Sam Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS


AMBON- Bakal Calon (Balon) Walikota Ambon Polly Kastanya dan Balon Wakil Walikota (Wawali) Sam Latuconsina, Sabtu (9/4/2016) bersama-sama mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon dari Partai Keadilan Sejahtera.

Pengembalian formulir pendaftaran ini, sebagai tanda keseriusan keduanya untuk maju bersama sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2017-2022. Polly Kastanya datang sendiri didampingi tim pemenangannya, sedangkan Sam Latuconsina tidak sempat hadir dan diwakili oleh tim pemenangannya.

Tiba hampir bersamaan, baik Polly maupun tim pemenangan Sam diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dari PKS Juan Fautngilianan, Sekretaris Tim Muhammad Ikbal, anggota tim Azhar bin Tahir, Abubakar Hentihu serta Korwil PKS untuk wilayah Kota Ambon, Buru dan Buru Selatan Duddi Sahupala.

Ketua Tim Penjaringan, Juan Fautngilianan mengatakan, PKS membuka ruang yang sama kepada semua calon yang ingin mendaftarkan diri, dan semuanya akan diproses sesuai dengan mekanisme partai.

Menurutnya, Polly Kastanya dan Sam Latuconsina adalah para bakal calon yang paling terakhir mengembalikan formulir pendaftaran, setelah sebelumnya sudah ada beberapa balon lain yang mengembalikan, yakni Balon Walikota Richard Louhenapessy dan Brury Nanulaitta serta Balon Wawali Lutfi Sanaky serta tiga balon dari internal PKS masing-masing Jusuf Wally, Abubakar serta Saif Almaskaty.

Setelah menutup waktu pendaftaran dan pengembalian formulir, katanya, selanjutnya tim akan melakukan verifikasi berkas selama tiga hari yang bakal dilanjutkan dengan pelaksanaan fit and propertest.

Senada dengan itu, Korwil PKS Kota Ambon, Buru dan Buru Selatan Dudi Sahupala dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa PKS akan berproses secara objektif dalam setiap mekanisme yang dilaksanakan dan tentunya mengikuti aturan partai.

Untuk itu, ia berharap kepada semua balon yang sudah mendaftar di PKS agar terus membangun komunikasi dengan lebin intensif lagi.

Dikatakan, Kota Ambon adalah parameter politik di Provinsi Maluku, sehingga proses yang terjadi di Ambon tentunya bisa menjadi tolak ukur bagi daerah lain.

Menyinggung tentang pendaftaran Polly dan Sam yang sudah mulai dipatenkan dengan slogan PAS, Sahupala menilai keputusan untuk membentuk PAS adalah langkah yang strategis karena sejak awal sudah bisa memberikan fokus dan arah kerja.

Sementara itu, Balon Walikota Polly Kastanya berharap semua proses terkait kepentingan pilkada akan berjalan sesuai mekanisme partai, dan rekomendasi yang nanti dikeluarkan oleh PKS akan menjawab kebutuan masyarakat.

”Semoga rekomendasi PKS nanti akan menjawab kebutuhan masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Polly akui kalau dirinya memutuskan untuk ikut mendaftar sebagai Balon Walikota, juga tidak terlepas dari dukungan dan dorongan masyarakat. Karenanya, masyarakat menjadi alasan utama kenapa dirinya maju.

Sedangkan Bisri Latuconsina, dari Tim Pemenangan Sam Latuconsina saat mengembalikan formulir pendaftaran menyampaikan permohonan maaf dari Balon Wawali Sam Latuconsina yang tidak sempat hadir. Kendati demikian, menurutnya, kedatangan tim ini untuk menunjukan keseriusan Sam Latuconsina bersama PAS untuk maju bersama PKS, merebut kursi kepemimpinan di Kota Ambon.(febby kaihatu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s