Ditemui Dubes, Gubernur Undang Investor Jepang ke Maluku


satumaluku.com- Gubernur Maluku Ir Said Assagaff menerima kunjungan kerja duta besar (dubes) Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, berlangsung di ruang kerja Gubernur, Selasa (12/4).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Staf ahli Gubernur Maluku Bidang Pemerintahan serta Kepala Bagian Investasi Biro Ekonomi Investasi Setda Maluku.

Gubernur Said Assagaff di hadapan Dubes Jepang menyampaikan bahwa Maluku merupakan daerah yang paling aman di Indonesia, khususnya Kota Ambon, karena tidak ada begal, copet maupun rampok seperti di daerah lain. Orang Maluku, kata Gubernur, sangat menghargai tamu.

Untuk itu Gubernur meminta agar perusahaan-perusahaan Jepang dapat berinvestasi di Maluku karena Maluku memiliki kekayaan alam yang luar biasa, antara lain, tambang, perikanan, pariwisata dan di Maluku juga telah ditemukan beberapa blok minyak dan gas dan yang baru dikelola adalah Blok Masela, dimana pengelolaannya juga dilakukan oleh Inpex yang merupakan sebuah perusahaan asal Jepang.

Gubernur juga berharap nantinya pada pengelolaan Blok Masela oleh Inpex, pihaknya dapat menyekolahkan anak-anak Maluku dalam rangka peningkatan sumber daya manusia.

Menanggapi hal tersebut, Dubes Jepang Yasuaki Tanizaki menyatakan sangat mengapresiasi kinerja Gubernur Maluku terkait pengelolaan Blok Masela, khususnya dalam perjuangan pengelolaan Blok Masela di darat (onshore), yang sejalan dengan harapan masyarakat Maluku. (febby kaihatu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s