Arema Malang Ngotot Pertahankan Pemain Berdarah Tulehu Ini


satumaluku.com- Pesepakbola asal Tulehu, Maluku, Hasyim Kipuw ternyata menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan oleh klubnya Arema Malang.

Buktinya, Manajer Arema mengingatkan Manajemen Sriwijaya FC agar jangan coba-coba mendekati Hasyim Kipuw sebab dia tidak akan dijual, juga tidak akan dibarter dengan Syaiful Indra yang kini berlabuh di Malang. Pemain lainnya yang dipertahankan Arema Malang adalah Kurnia Meiga.

Dilansir dari Tribunnews.com, seperti diketahui, sempat beredar kabar bahwa manajemen Arema harus membarter dua orang pemainnya demi mendatangkan bek anyar, Saiful Indra Cahya. Namun kabar meresahkan tersebut langsung dibantah pihak manajemen Singo Edan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan mendapatkan kontrak Saiful dengan status bebas transfer. Jadi, pihaknya tidak diwajibkan membayar sepeser pun atau menyerahkan dua pemain, yakni Hasim Kipuw dan Kurnia Meiga sebagai bagian dari paket berter.

“Tidak ada itu barter-barter pemain, Kipuw dan Mega sudah terikat kontrak dengan kami hingga 2017. Kalau ketertarikan Sriwijaya FC kepada Kipuw sempat ada,” ujar Ruddy, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Meski demikian, manajemen Arema mengaku enggan melepas Kipuw ke SFC. Pasalnya, pemain berdarah Tulehu itu masih ingin bermain di Malang, setidaknya untuk semusim Indonesia Soccer Competition (ISC) 2016.

“Khusus Kipuw, selain Sriwijaya FC ada tiga klub lain yang juga berminat, yakni Pusamania Borneo FC, Barito Putera dan Persija Jakarta, tapi semua ditolak, karena Kipuw sendiri masih ingin membela Arema,” kata manajer berkacamata tersebut.

Memang secara kebetulan SFC membutuhkan kiper utama pasca dilepaskan kiper Dian Agus Prasetyo, sementara pos yang ditinggalkan Syaiful Indra juga masih lowong meski SFC masih memiliki beberapa pemain yang mampu beropreasi di posisi itu.

Sebelumnya memang mencuat isu barter pemain terkait rencana perekrutan Syaiful Indra Cahya. Hal itu lantaran kehadiran Syaiful bakal memenuhi posisi bek kanan di skuad Singo Edan, yang juga menjadi wilayah operasi Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw.

“SFC juga tidak terlalu intens menghubungi kami soal Kipuw. Jadi, kami tegaskan isu barter pemain antara Syaiful (Indra Cahya) dan (Hasim) Kipuw tidak benar,” kata Ruddy.

Namun dari manajemen sendiri membantah bahwa mereka mengincar Kipuw ataupun Kurnia Meiga, karena tim pelatih SFC merasa tim yang ada kini sudah lengkap. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s